Connect With Us

Hari Penerbangan Internasional, Penumpang Masih Komplain soal Keamanan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 13:00

| Dibaca : 210

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso saat meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Tepat pada 7 Desember 2017 ini, diperingati sebagai Hari Penerbangan Internasional. Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso pun meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

BACA JUGA :

Dia menjelaskan bahwa di mata internasional, penerbangan Indonesia mengalami pasang surut, terutama dalam segi keamanan. "Naik turun dan banyak yang komplain terkait safety," ujar Agus saat dijumpai di GMF Bandara Soekarno Hatta, Kamis (7/12/2017).

Agus menyebut, penerbangan Indonesia sempat terpuruk di kancah dunia pada medio 2014 dan dalam kurun waktu tahun 2017 ini berhasil bangkit. "Sekarang urutan Indonesia dalam segi penerbangan ada di posisi ke-55, sebelumnya menukik tajam di angka 151," ucapnya.

Ia menyatakan, jajarannya sebagai regulator akan berkonsentrasi terkait keamanan dalam penerbangan. Pihaknya bersinergi secara gencar - gencaran bersama operator seperti para maskapai dan pengelola Bandara guna meningkatkan kualitan penerbangan.

"Ini kami lakukan untuk bisa bersaing di level dunia. Dan pastinya dapat meningkatkan gairah ekonomi untuk negeri ini. Nyawa penumpang sangat berharga, makanya kami komit soal keamanan," kata Agus.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TANGSEL
Ngebut Honda Jazz Tabrak Gerobak Pedagang Sampai Porak Poranda

Ngebut Honda Jazz Tabrak Gerobak Pedagang Sampai Porak Poranda

Sabtu, 21 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 178 YL menabrak pedagang gerobak penjual sepatu yang berada di

KAB. TANGERANG
Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Jumat, 20 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris membeberkan kronologi penggrebekan komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung kemarin di Perumahan Bukit Tiara Blok L6, RT 35/04 , Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa,

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim