Connect With Us

Hari Penerbangan Internasional, Penumpang Masih Komplain soal Keamanan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 13:00

| Dibaca : 226

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso saat meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Tepat pada 7 Desember 2017 ini, diperingati sebagai Hari Penerbangan Internasional. Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso pun meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

BACA JUGA :

Dia menjelaskan bahwa di mata internasional, penerbangan Indonesia mengalami pasang surut, terutama dalam segi keamanan. "Naik turun dan banyak yang komplain terkait safety," ujar Agus saat dijumpai di GMF Bandara Soekarno Hatta, Kamis (7/12/2017).

Agus menyebut, penerbangan Indonesia sempat terpuruk di kancah dunia pada medio 2014 dan dalam kurun waktu tahun 2017 ini berhasil bangkit. "Sekarang urutan Indonesia dalam segi penerbangan ada di posisi ke-55, sebelumnya menukik tajam di angka 151," ucapnya.

Ia menyatakan, jajarannya sebagai regulator akan berkonsentrasi terkait keamanan dalam penerbangan. Pihaknya bersinergi secara gencar - gencaran bersama operator seperti para maskapai dan pengelola Bandara guna meningkatkan kualitan penerbangan.

"Ini kami lakukan untuk bisa bersaing di level dunia. Dan pastinya dapat meningkatkan gairah ekonomi untuk negeri ini. Nyawa penumpang sangat berharga, makanya kami komit soal keamanan," kata Agus.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya