Connect With Us

Hari Penerbangan Internasional, Penumpang Masih Komplain soal Keamanan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 13:00

| Dibaca : 205

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso saat meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Tepat pada 7 Desember 2017 ini, diperingati sebagai Hari Penerbangan Internasional. Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso pun meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

BACA JUGA :

Dia menjelaskan bahwa di mata internasional, penerbangan Indonesia mengalami pasang surut, terutama dalam segi keamanan. "Naik turun dan banyak yang komplain terkait safety," ujar Agus saat dijumpai di GMF Bandara Soekarno Hatta, Kamis (7/12/2017).

Agus menyebut, penerbangan Indonesia sempat terpuruk di kancah dunia pada medio 2014 dan dalam kurun waktu tahun 2017 ini berhasil bangkit. "Sekarang urutan Indonesia dalam segi penerbangan ada di posisi ke-55, sebelumnya menukik tajam di angka 151," ucapnya.

Ia menyatakan, jajarannya sebagai regulator akan berkonsentrasi terkait keamanan dalam penerbangan. Pihaknya bersinergi secara gencar - gencaran bersama operator seperti para maskapai dan pengelola Bandara guna meningkatkan kualitan penerbangan.

"Ini kami lakukan untuk bisa bersaing di level dunia. Dan pastinya dapat meningkatkan gairah ekonomi untuk negeri ini. Nyawa penumpang sangat berharga, makanya kami komit soal keamanan," kata Agus.(RAZ/HRU)

BISNIS
Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Platformdigital kini menjadi salah satu kanal retail pilihan untuk meningkatkan hasil penjualan. Karena dapat menawarkan

BANDARA
Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Canangkan Bersih-bersih

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Canangkan Bersih-bersih

Sabtu, 20 Januari 2018 | 12:47

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Bandara Soekarno-Hatta yang terdiri dari PT Angkasa Pura II, Imigrasi, Polres, Bea Cukai, Karantina, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan menggelar kerja bakti serentak di sejumlah titik yang ada di bandara.

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein