Connect With Us

Hari Penerbangan Internasional, Penumpang Masih Komplain soal Keamanan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 13:00

| Dibaca : 343

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso saat meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Tepat pada 7 Desember 2017 ini, diperingati sebagai Hari Penerbangan Internasional. Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso pun meninjau langsung ruang kontrol GMF di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

BACA JUGA :

Dia menjelaskan bahwa di mata internasional, penerbangan Indonesia mengalami pasang surut, terutama dalam segi keamanan. "Naik turun dan banyak yang komplain terkait safety," ujar Agus saat dijumpai di GMF Bandara Soekarno Hatta, Kamis (7/12/2017).

Agus menyebut, penerbangan Indonesia sempat terpuruk di kancah dunia pada medio 2014 dan dalam kurun waktu tahun 2017 ini berhasil bangkit. "Sekarang urutan Indonesia dalam segi penerbangan ada di posisi ke-55, sebelumnya menukik tajam di angka 151," ucapnya.

Ia menyatakan, jajarannya sebagai regulator akan berkonsentrasi terkait keamanan dalam penerbangan. Pihaknya bersinergi secara gencar - gencaran bersama operator seperti para maskapai dan pengelola Bandara guna meningkatkan kualitan penerbangan.

"Ini kami lakukan untuk bisa bersaing di level dunia. Dan pastinya dapat meningkatkan gairah ekonomi untuk negeri ini. Nyawa penumpang sangat berharga, makanya kami komit soal keamanan," kata Agus.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi