Connect With Us

Program 10 Kali Cicilan Pasang Air PDAM Diminati Warga Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 18 Desember 2017 | 17:00

Humas PDAM Tirta Benteng, Iksan Sodikin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Masyarakat Kota Tangerang minati jasa pemasangan air dari PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang melalui program pasang air dengan cicilan 10 kali perbulan. Hal itu terlihat dari adanya lonjakan pelanggan di empat kecamatan yaitu kecamatan Benda, Neglasari, Batu Ceper, dan Cipondoh.

Tak lain, bahwa para pelanggan yang ingin menggunakan jasa PDAM Tirta Benteng dari empat kecamatan itu melalui program cicilan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Humas PDAM Tirta Benteng, Iksan Sodikin. Ia mengatakan, hingga 9 November 2017 lalu, sudah ada 41.693 pelanggan yang terlayani. Sedangkan hingga saat ini, Iksan mengklaim, ada ribuan calon pelanggan yang ingin menggunakan jasa PDAM Tirta Benteng.

BACA JUGA:

"Ini kenaikan yang door to door itu ada. Kenaikan itu sampai 10.000 hampir 13.000 pelanggan barunya. Tapi yang sudah masuk datanya ke kita ada 21.404 pelanggan," ungkapnya saat berbincang-bincang dengan TangerangNews.com di ruang kerjanya, Senin (18/12/2017).

Iksan menjelaskan, data yang masuk tersebut masih dalam proses berjalan. Menurutnya, kalau data itu terealisasi hingga Desember 2017 ini, pelanggan bisa mencapai 63.097 orang yang harus dilayani.

"Yang terpasang masih proses berjalan, Januari 2018 kita rilis barengan lagi, biar kita tahu posisi Desember 2017 itu berapa asumsinya," ujarnya.

Ditanya terkat kendala pemasangan jaringan, Iksan mengaku, tidak ada sekali. Ia juga menambahkan, bahwa program cicilan 10 kali perbulan tersebut dicanangkan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

"Kenaikan itu pengaruh program cicilan 10 kali bayar. Dengan adanya program itu ya memang banyak yang mau daftar," katanya.

Ia menjelaskan, mengenai mudahnya memasang air melalui PDAM Tirta Benteng dengan program tersebut, bahwa cukup dengan fotocopi KTP dan KK, serta ajukan kepada PDAM Tirta Benteng tidak dipungut biaya.

"Daftar pakai KTP dan KK gratis. Kalau sudah terpasang meteran dan air dikenakan biaya awal sebesar Rp250.000," jelasnya.

Setelahnya, dilanjut dengan pembayaran di bulan berikutnya sebesar Rp120.000 dan sesuai dengan pemakaian air. "Karena itu makanya antusias pada mau pasang," paparnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

Selasa, 16 April 2024 | 20:10

Dua pengendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Letnan Sutopo, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill