Connect With Us

Polisi Sidak Pasar Anyar, Penimbun Akan Ditindak Tegas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Desember 2017 | 15:30

Kapolres Metro Tangerang Kota KombesPol Harry saat berdialog dengan pedagang daging di Pasar Anyar, Sabtu (23/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan pasokan komoditi pada Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres Metro Tangerang Kota bersama Dandim 0506/Tangerang menyidak langsung Pasar Anyar Kota Tangerang.

Didampingi Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang dan Camat Tangerang, para rombongan pejabat ini melakukan observasi dengan melakukan kroscek harga kebutuhan pokok terhadap para pedagang daging sapi, telur, hingga cabai di Pasar Anyar, Sabtu (23/12/2017).

Setelah melakukan observasi, Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyani mengatakan, harga kebutuhan pokok masih stabil walaupun mengalami kenaikan.

Pasar Anyar

"Kenaikannya tidak terlalu signifikan, masih dibilang stabil. Karena kita lihat tadi harga telur Rp26 ribu hingga Rp27 ribu, cabai Rp38 ribu sampai Rp40 ribu. Cabai yang mahal sekali yaitu cabai merah Rp45 ribu sampai Rp50 ribu sekarang malah turun tadi pas kita tanyain," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai alasan harga telur mengalami kenaikan, Titin menjawab karena jumlah permintaan pembeli terhadap telur meningkat. Dan ia pun menyatakan, stok komoditi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 tetap tersedia.

"Jadi Alhamdulillah stoknya juga banyak, kalau harga telur naik karena permintaannya banyak, tapi tetap stok ada. Kalau yang lain daging sapi, ayam, stabil, tidak ada kenaikan sama sekali," ungkapnya.

Menurut Titin, untuk mencegah penimbunan terhadap komoditi sehingga menjadi salah satu alasan kenaikan harga, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait.

"Kalau mencegah penimbunan kita bersama-sama dengan instansi terkait selalu memonitor, jika terdapat laporan demikian kita pun langsung mengejar ke lokasi," tuturnya.

BACA JUGA :

Menanggapi hal serupa, Kapolres Metro Tangerang Kota KombesPol Harry Kurniawan menyatakan, bahwa selama ini terkait penimbunan komoditi di Kota Tangerang belum ditemukan, dan pihaknya pun akan menindak tegas jika terdapat kasus ini.

"Penimbunan belum dapat ditemukan. Prinsipnya kita terus membackup sampai dengan perayaan Tahun Baru selesai. Intinya pasar ini (Anyar) harga dan stok stabil. Dan kita akan mutar lagi setelah ini ke pasar-pasar lainnya," katanya.(RAZ/HRU)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill