Connect With Us

30.215 Petasan untuk Tahun Baru Diamankan Polres Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 31 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 540

Sebanyak 30.215 petasan berhasil diamankan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Giat operasi lilin 2017 terkait masalah penindakan terhadap petasan yang memang tidak boleh diperjualbelikan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota telah selesai.

Terhitung delapan hari tertanggal 23 - 31 Desember 2017 giat tersebut dilaksanakan, para petugas kepolisian berhasil mengamankan puluhan ribu mercon dan empat pelaku perakit petasan.

BACA JUGA:

"Kami sudah mengamankan petasan dari berbagai macam jenis yaitu sebanyak 30.215 petasan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017).

Puluhan ribu petasan dari berbagai ukuran baik besar maupun kecil tersebut didapat dari pabrik pembuatnya langsung.

"Dari berbagai macam jenis home industri maupun penjual. Ini kita amankan sebanyak 4 pelaku dan dikenakan Pasal UU Darurat 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara," terang Harry.

Sementara pabrik atau pengendapan petasannya sendiri lebih banyak didapati di daerah Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dan di tengah perkotaan, kawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Ini kita banyak dapatkan di Teluknaga dan sekitarnya dan lainnya ada disekitar Cipondoh," ungkap Harry.

Sementara menurut pengakuan para pelaku yang merupakan peracik petasan memang sengaja menstock untuk diperjualkan dalam rangkaian kegiatan tahun baruan.

"Sebagian besar pada saat ditanyakan kepada pelaku, mereka memang menstock untuk persiapan kegiatan tahun baru, mereka juga meraciknya pada akhir tahun ini," tutur Harry.(RAZ/RGI)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

SPORT
SSB Satria Muda Juara Liga Askab PSSI Tangerang 2019

SSB Satria Muda Juara Liga Askab PSSI Tangerang 2019

Senin, 30 Desember 2019 | 20:27

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Sekolah Sepakbola (SSB) Satria Muda Pasar Kemis memboyong gelar juara pertama pada perhelatan Liga Asosiasi

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

BISNIS
Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-Mitsubishi terus menggencarkan penjualan produknya lewat program pameran Mitsubishi Motors Auto Show. Event kali ini digelar di Central Park Mall yang

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri