Connect With Us

30.215 Petasan untuk Tahun Baru Diamankan Polres Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 31 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 374

Sebanyak 30.215 petasan berhasil diamankan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Giat operasi lilin 2017 terkait masalah penindakan terhadap petasan yang memang tidak boleh diperjualbelikan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota telah selesai.

Terhitung delapan hari tertanggal 23 - 31 Desember 2017 giat tersebut dilaksanakan, para petugas kepolisian berhasil mengamankan puluhan ribu mercon dan empat pelaku perakit petasan.

BACA JUGA:

"Kami sudah mengamankan petasan dari berbagai macam jenis yaitu sebanyak 30.215 petasan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017).

Puluhan ribu petasan dari berbagai ukuran baik besar maupun kecil tersebut didapat dari pabrik pembuatnya langsung.

"Dari berbagai macam jenis home industri maupun penjual. Ini kita amankan sebanyak 4 pelaku dan dikenakan Pasal UU Darurat 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara," terang Harry.

Sementara pabrik atau pengendapan petasannya sendiri lebih banyak didapati di daerah Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dan di tengah perkotaan, kawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Ini kita banyak dapatkan di Teluknaga dan sekitarnya dan lainnya ada disekitar Cipondoh," ungkap Harry.

Sementara menurut pengakuan para pelaku yang merupakan peracik petasan memang sengaja menstock untuk diperjualkan dalam rangkaian kegiatan tahun baruan.

"Sebagian besar pada saat ditanyakan kepada pelaku, mereka memang menstock untuk persiapan kegiatan tahun baru, mereka juga meraciknya pada akhir tahun ini," tutur Harry.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie