Connect With Us

30.215 Petasan untuk Tahun Baru Diamankan Polres Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 31 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 615

Sebanyak 30.215 petasan berhasil diamankan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Giat operasi lilin 2017 terkait masalah penindakan terhadap petasan yang memang tidak boleh diperjualbelikan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota telah selesai.

Terhitung delapan hari tertanggal 23 - 31 Desember 2017 giat tersebut dilaksanakan, para petugas kepolisian berhasil mengamankan puluhan ribu mercon dan empat pelaku perakit petasan.

BACA JUGA:

"Kami sudah mengamankan petasan dari berbagai macam jenis yaitu sebanyak 30.215 petasan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017).

Puluhan ribu petasan dari berbagai ukuran baik besar maupun kecil tersebut didapat dari pabrik pembuatnya langsung.

"Dari berbagai macam jenis home industri maupun penjual. Ini kita amankan sebanyak 4 pelaku dan dikenakan Pasal UU Darurat 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara," terang Harry.

Sementara pabrik atau pengendapan petasannya sendiri lebih banyak didapati di daerah Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dan di tengah perkotaan, kawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Ini kita banyak dapatkan di Teluknaga dan sekitarnya dan lainnya ada disekitar Cipondoh," ungkap Harry.

Sementara menurut pengakuan para pelaku yang merupakan peracik petasan memang sengaja menstock untuk diperjualkan dalam rangkaian kegiatan tahun baruan.

"Sebagian besar pada saat ditanyakan kepada pelaku, mereka memang menstock untuk persiapan kegiatan tahun baru, mereka juga meraciknya pada akhir tahun ini," tutur Harry.(RAZ/RGI)

BANDARA
Antar Pelajar Tawuran di Bandara Soekarno-Hatta, 9 Diamankan 1 Kritis

Antar Pelajar Tawuran di Bandara Soekarno-Hatta, 9 Diamankan 1 Kritis

Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com–Sembilan pelajar diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) karena terlibat tawuran. Mereka menjadi tersangka yang menyebabkan seorang korban kini harus dirawat di RSUD Tangerang

KOTA TANGERANG
RAPBD Perubahan Kota Tangerang 2020 Anjlok Rp1,3 Triliun

RAPBD Perubahan Kota Tangerang 2020 Anjlok Rp1,3 Triliun

Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:24

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama para pimpinan DPRD Kota Tangerang menandatangani nota kesepakatan (MoU) mengenai Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute