Connect With Us

Angkot Kurang Nyaman, Warga Kota Tangerang Lebih Suka Naik Sepeda Motor

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Januari 2018 | 14:00

Coffee Morning bersama Wakil DPRD Kota Tangerang Hafifi (Golkar), Rektor UMT Badawi, Kabid Pengembangan Sistem Transportasi Dishub Kota Tangerang Agus Wibowo, di TangCity Mall, Rabu (3/1/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Traffic penggunaan sepeda motor di Kota Tangerang meningkat. Pasalnya masyarakat Kota Tangerang dalam melaksanakan aktifitasnya, kini cenderung menggunakan moda transportasi pribadi yaitu dengan sepeda motor.

Kepala Bidang Pengembangan Sistem Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Agus Wibowo mengatakan, dalam hal tersebut angkutan kota (angkot) tidak memberikan fasilitas yang diinginkan masyarakat, sehingga masyarakat pun sangat wajar beralih kendaraan.

BACA JUGA :

"Menurut masyarakat, angkot begitu fasilitasnya kurang memadai, tarifnya dimahalin tapi keselamatan tidak menjamin. Makanya masyarakat lebih milih menggunakan sepeda motor," ujarnya pada acara Coffee Morning, di TangCity Mall, Rabu (3/1/2018).

Agus menjelaskan, saat ini pengguna sepeda motor di Kota Tangerang sudah sangat tidak terbatas. Hal itu karena dengan mudahnya membeli sepeda motor.

"Traffic kita di Kota Tangerang adalah sepeda motor. Pengguna sepeda motor sangat-sangat tidak terbatas. Bahkan dengan DP (uang muka) 0 persen pun bisa bawa pulang motor," ungkapnya.

Menurut Agus, atas kedua alasan tersebutlah masyarakat cenderung lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan aktifitas-nya.

"Jadi karena itu kan beli motor mudah, naik angkot enggak nyaman. Makanya pada beralih ke sepeda motor," tuturnya.

Seluruh alasan itulah, lanjut Agus, menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah kota Tangerang untuk membenahinya.

"Artinya kita harus bisa mengelola demand (kebutuhan) terhadap kendaraan. Bagaimana orang tetap berjalan (beraktifitas), tapi kapasitas dikurangi dengan transportasi yang aman dan nyaman," paparnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill