Connect With Us

Jembatan Kaca Grendeng Bakal Jadi Tempat Selfie Baru

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 6 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 22079

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendatangi wisata Jembatan kaca yang berada di Jembatan Dadang Suprapto, Gerendeng, Kecamatan Karawaci. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengembangkan tempat wisata baru. Setelah sukses dengan taman tematik dan Kampung Bekelir, kali ini tengah dibangun jembatan kaca yang berada di atas Sungai Cisadane.

Jembatan kaca itu merupakan bagian dari pembangunan Jembatan Dadang Suprapto yang berlokasi di Gerendeng, Kecamatan Karawaci. Jembatan yang akan menghubungkan Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa ini, dilengkapi dengan pedestrian yang beberapa bagiannya transparan dengan dipasangi kaca.

Jembatan Kaca 

Selain itu juga dilengkapi dengan ornamen atau ukiran yang menggambarkan identitas Kota Tangerang. Jadi selain untuk mengurai kemacetan, juga bisa jadi destinasi fotografi baru di Kota Tangerang.

BACA JUGA :

Tentunya hal itu menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat kota Tangerang, selain bisa menikmati keindahan jembatan dengan ukiran itu, masyarakat juga bisa melihat dan berdiri diatas air sungai Cisadane.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah sempat melakukan inspeksi dadakan ke jembatan unik itu pada Sabtu (30/12/2017) lalu. "Bakal ada destinasi wisata terbaru nih di kota Tangerang, bisa jalan di atas kali Cisadane," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Arief juga sempat menjajal transparansi jembatan itu. Diatas kaca, Arief berdiri diatas air sungai Cisadane. "Merinding juga pas nyobain dan liat ke bawah nya," imbuhnya.

Jembatan

Tetapi sayangnya keberadaan jembatan ini belum rampung, progres pengerjaan pembangunannya masih dalam tahap proses, Namun diperkirakan dalam waktu dekat ini akan selesai. "Doain ya semoga cepat selesai," tutur Arief.

"Mudah-mudahan bisa segera beroperasi, mengingat pentingnya keberadaan kedua jembatan tersebut bagi mobilitas masyarakat," ujarnya, Kamis (4/1/2018).

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Dadang Suprapto dibiayai oleh APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Bante. Total biaya mencapai Rp 57,4 Miliar, dengan spesifikasi untuk panjang jembatan 115 meter dan lebar 11 meter.(RAZ/HRU)

SPORT
Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

KOTA TANGERANG
Ikatan Alumni Pelajar Tangerang Klarifikasi Soal Pemberhentian Kepsek SMKN 4

Ikatan Alumni Pelajar Tangerang Klarifikasi Soal Pemberhentian Kepsek SMKN 4

Jumat, 23 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Santer diberitakan diberbagai media, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Tangerang dipecat Gubernur Banten Wahidin Halim karena melakukan pungutan liar (pungli).

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein