Connect With Us

Jembatan Kaca Grendeng Bakal Jadi Tempat Selfie Baru

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 6 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 62834

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendatangi wisata Jembatan kaca yang berada di Jembatan Dadang Suprapto, Gerendeng, Kecamatan Karawaci. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengembangkan tempat wisata baru. Setelah sukses dengan taman tematik dan Kampung Bekelir, kali ini tengah dibangun jembatan kaca yang berada di atas Sungai Cisadane.

Jembatan kaca itu merupakan bagian dari pembangunan Jembatan Dadang Suprapto yang berlokasi di Gerendeng, Kecamatan Karawaci. Jembatan yang akan menghubungkan Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa ini, dilengkapi dengan pedestrian yang beberapa bagiannya transparan dengan dipasangi kaca.

Jembatan Kaca 

Selain itu juga dilengkapi dengan ornamen atau ukiran yang menggambarkan identitas Kota Tangerang. Jadi selain untuk mengurai kemacetan, juga bisa jadi destinasi fotografi baru di Kota Tangerang.

BACA JUGA :

Tentunya hal itu menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat kota Tangerang, selain bisa menikmati keindahan jembatan dengan ukiran itu, masyarakat juga bisa melihat dan berdiri diatas air sungai Cisadane.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah sempat melakukan inspeksi dadakan ke jembatan unik itu pada Sabtu (30/12/2017) lalu. "Bakal ada destinasi wisata terbaru nih di kota Tangerang, bisa jalan di atas kali Cisadane," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Arief juga sempat menjajal transparansi jembatan itu. Diatas kaca, Arief berdiri diatas air sungai Cisadane. "Merinding juga pas nyobain dan liat ke bawah nya," imbuhnya.

Jembatan

Tetapi sayangnya keberadaan jembatan ini belum rampung, progres pengerjaan pembangunannya masih dalam tahap proses, Namun diperkirakan dalam waktu dekat ini akan selesai. "Doain ya semoga cepat selesai," tutur Arief.

"Mudah-mudahan bisa segera beroperasi, mengingat pentingnya keberadaan kedua jembatan tersebut bagi mobilitas masyarakat," ujarnya, Kamis (4/1/2018).

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Dadang Suprapto dibiayai oleh APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Bante. Total biaya mencapai Rp 57,4 Miliar, dengan spesifikasi untuk panjang jembatan 115 meter dan lebar 11 meter.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Rabu, 18 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Suhendar, dosen hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Universitas Pamulang telah memantapkan tekadnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
PMI Kota Tangerang Peringkat 2 Jumbara Provinsi Banten

PMI Kota Tangerang Peringkat 2 Jumbara Provinsi Banten

Kamis, 19 September 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com—PMI Kota Tangerang berhasil meraih peringkat 2 dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III tingkat Provinsi Banten.

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy