Connect With Us

Hari Pertama Coklit Pemilih Pilkada Tangerang, 27.801 Rumah Disambangi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 Januari 2018 | 19:00

| Dibaca : 775

Salah satu warga yang kediamannya disambangi Petugas PPDP untuk dilakukan coklit. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com – Pada hari pertama pencocokan dan penelitian (Coklit), sedikitnya ada 27.801 rumah atau kepala keluarga disambangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kota Tangerang 2018, Sabtu (20/1/2018).

Demikian data yang dikatakan oleh Komisioner KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra setelah mendapat laporan data tersebut dari PPDP, Senin (22/1/2018). Menurut Syailendra, data coklit di hari pertama ini melebihi target yang semula hanya 20.000 rumah.

BACA JUGA :

“Semula kami menargetkan hanya 20.000 rumah dengan masing-masing PPDP mencoklit 5 rumah. Namun, data yang kami dapat melebihi target,” ujarnya.

Syailendra menjelaskan, proses coklit oleh PPDP masih akan berlangusung sampai 18 Februari mendatang. Diharapkan, semua PPDP dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal, dengan asas cocok datanya, teliti bekerjanya. “Pada hari pertama dan kedua coklit semua berjalan baik dan lancar. Semoga sampai akhir juga lancar,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat hari pertama coklit, KPU Kota Tangerang menugaskan seluruh PPDP, PPK, dan PPS mendatangi opinion leader (para pejabat dan tokoh) yang ada di lingkungannya masing-masing.

Mereka yang kedapatan tercoklit di hari pertama dan kedua coklit antara lain, wali kota dan wakil wali kota tangerang, seluruh anggota DPRD Kota Tagerang, kepala dinas, camat, lurah, artis, komisioner KPU Kota Tangerang, anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPR RI.

“Kami harapkan pada opinion leader ini dapat juga menyebarluaskan tahapan coklit kepada masyarakat melalui media sosial mereka, atau secara langsung kepada warga agar seluruh warga pemilih dapat terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kota Tangerang,” tambah Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane.(RAZ/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt