Connect With Us

Pernak-pernik Imlek Mulai Membanjiri Pasar Lama Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Januari 2018 | 19:00

Penjual pernak-pernik Imlek yang ada di sepanjang jalan Kisamaun, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Di sepanjang Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, tepatnya di kawasan Pasar Lama mulai dibanjiri penjual pernak-pernik Imlek. Pasalnya memang perayaan Tahun Baru Imlek segera tiba pada Jumat, 16 Februari 2018 mendatang.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, terlihat kawasan pasar lama dihiasi dengan warna merah dan jejeran pernak-pernik Imlek yang dijajakan para pedagang.

Seperti Wahyu, 41, satu dari pedagang mengatakan, dirinya mulai berjualan sepekan yang lalu. "Sudah seminggu saya buka toko, sudah ada yang beli juga kok walaupun tahun baru Imlek masih sebulan lagi," ujarnya, Senin (29/1/2018).

BACA JUGA:

Pria asal Rangkas Bitung ini sudah 8 tahun bolak balik ke Tangerang hanya untuk menjual pernak-pernik Imlek. Ia pun menjual berbagai macam dekorasi rumah untuk tahun baru Imlek 2018, seperti lampion, angpau, sticker, gantungan, boneka dan aksesoris lainnya. Semuanya dibanderol dengan harga miring.

"Sepengalaman saya jualan di sini paling banyak yang beli kertas angpau. Makanya saya lebih tambahin jualan angpaunya. Harganya juga murah mulai dari Rp5 ribu sampai Rp25 ribu," ucapnya.

Sementara untuk harga lampion dikatakan Wahyu barang ini paling mahal, dimulai dari Rp50 ribu hingga Rp 450 ribu. "Saya jual lampion jenis blundrum. Mahal gini tetap laku sih," tuturnya.

Serupa dengan Wahyu, pedagang lainnya bernama Josa, 33, juga menjajakan pernak-pernik Imlek. Namun, Josa lebih banyak menyediakan sticker berdesain anjing. Karena, menurut Josa, tahun depan shionya adalah Anjing. Kalau saat ini adalah shio Ayam.

"Kalau soal shio, apapun yang dijual pasti bakalan laku, makanya ini saya banyakin barang-barangnya," kata Josa.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill