Connect With Us

Menteri Yasonna Sindir Wali Kota Tangerang saat Resmikan Poltekip & Poltekim

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Juli 2019 | 14:07

| Dibaca : 14156

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly saat diwawancarai awak media di gedung Poltekip dan Poltekim, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (9/7/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly meresmikan gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim).

Peresmian kampus ini berlangsung di atas lahan 22 hektare di Jalan Satria Sudirman, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (9/7/2019).

Yasonna mengatakan fasilitas kampus ini dapat mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur ini meningkatkan kualitas Kemenkumham, mencetak ASN yang handal dalam bidang kemasyarakatan dan keimigrasian," ujarnya.

Menurut Yasonna, pembangunan infrastruktur di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini dilakukan secara bertahap.

Kampus Poltekip dan Poltekim ini merupakan tahap pertama yang sudah diresmikan, nantinya pihaknya akan membangun asrama.

"Ini pembangunan tahap pertama. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama," tukasnya.

Baca Juga :

Dalam kesempatan ini, Yasonna juga menyindir Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang tampak tidak hadir dalam peresmian tersebut. Sindiran dilontarkan terkait pembangunan gedung.

"Kepala Sekjen dan Kepala BPSDM supaya juga mengurus izin-izin yang berkaitan dengan ini, karena Pak Wali Kota agak kurang ramah dengan Kemenkumham," katanya.

Kata Yasonna, Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya mewacanakan tata ruang persawahan di lahan tempat gedung Poltekip dan Poltekim berdiri.

"Aneh banget kalau sampai dibuat tata ruang persawahan, itu namanya cari gara-gara. Nanti kita bicara ke Menteri ATR (Agraria dan Tata Ruang) untuk profesional saja, tapi kita bisa duduk bersama apapun masalahnya," tukasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy