Connect With Us

Disperindag Latih Pedagang Menuju Pasar SNI di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Juli 2019 | 11:52

Kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan pasar menuju Standar Nasional Indonesia (SNI). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan pasar menuju Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pelatihan dan pembinaan yang diikuti 100 pengelola dan pedagang pasar se-Kota Tangerang ini berlangsung di aula gedung Cisadane, Kota Tangerang, Kamis (11/7/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Endang Purwaningsih mengatakan 38 pasar rakyat yang dikelola Pemerintah Kota Tangerang akan menuju SNI.

"Pasar bersertifikat SNI sudah menjadi kebutuhan pasar rakyat bahwa beberapa daerah sudah. Kota Tangerang akan menyusul," ujarnya.

Menurut Endang, kriteria pasar rakyat berlabel SNI antara lain mulai dari memadainya infrastruktur, toilet minimal 4 unit, bersih, pengelolaan sampah hingga tersedianya penitipan anak dan ruang ibu menyusui.

Baca Juga :

Karena lingkungan pasar yang nyaman, kata Endang, terciptanya pasar rakyat berlabel SNI pun dapat meningkatkan daya beli konsumen.

"Dengan begitu akan memenuhi kriteria pasar yang mengacu pada SNI sehingga dapat meningkatkan komitmen pasar yang bersih, indah dan menjadi rekreasi serta berdaya saing," tuturnya.

Endang menambahkan para pengelola dan pedagang pasar rakyat diharapkan mampu bersaing dengan dikelola secara profesional dan menjadi sarana perdagangan yang kompetitif terhadap pusat perbelanjaan, pertokoan, ritel hingga mal.

"Semoga para pedagang dapat meningkatkan perlindungan dan kenyamanan terhadap konsumen," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill