Connect With Us

Disperindag Latih Pedagang Menuju Pasar SNI di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Juli 2019 | 11:52

| Dibaca : 624

Kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan pasar menuju Standar Nasional Indonesia (SNI). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan pasar menuju Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pelatihan dan pembinaan yang diikuti 100 pengelola dan pedagang pasar se-Kota Tangerang ini berlangsung di aula gedung Cisadane, Kota Tangerang, Kamis (11/7/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Endang Purwaningsih mengatakan 38 pasar rakyat yang dikelola Pemerintah Kota Tangerang akan menuju SNI.

"Pasar bersertifikat SNI sudah menjadi kebutuhan pasar rakyat bahwa beberapa daerah sudah. Kota Tangerang akan menyusul," ujarnya.

Menurut Endang, kriteria pasar rakyat berlabel SNI antara lain mulai dari memadainya infrastruktur, toilet minimal 4 unit, bersih, pengelolaan sampah hingga tersedianya penitipan anak dan ruang ibu menyusui.

Baca Juga :

Karena lingkungan pasar yang nyaman, kata Endang, terciptanya pasar rakyat berlabel SNI pun dapat meningkatkan daya beli konsumen.

"Dengan begitu akan memenuhi kriteria pasar yang mengacu pada SNI sehingga dapat meningkatkan komitmen pasar yang bersih, indah dan menjadi rekreasi serta berdaya saing," tuturnya.

Endang menambahkan para pengelola dan pedagang pasar rakyat diharapkan mampu bersaing dengan dikelola secara profesional dan menjadi sarana perdagangan yang kompetitif terhadap pusat perbelanjaan, pertokoan, ritel hingga mal.

"Semoga para pedagang dapat meningkatkan perlindungan dan kenyamanan terhadap konsumen," tukasnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

NASIONAL
Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 113 oknum polisi dipecat selama Januari-Oktober 2020 karena melakukan pelanggaran berat. Dari sejumlah pelanggaran tersebut, mayoritas dari mereka terjerat kasus narkoba.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil