Connect With Us

Disperindag Latih Pedagang Menuju Pasar SNI di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Juli 2019 | 11:52

| Dibaca : 664

Kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan pasar menuju Standar Nasional Indonesia (SNI). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan pasar menuju Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pelatihan dan pembinaan yang diikuti 100 pengelola dan pedagang pasar se-Kota Tangerang ini berlangsung di aula gedung Cisadane, Kota Tangerang, Kamis (11/7/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Endang Purwaningsih mengatakan 38 pasar rakyat yang dikelola Pemerintah Kota Tangerang akan menuju SNI.

"Pasar bersertifikat SNI sudah menjadi kebutuhan pasar rakyat bahwa beberapa daerah sudah. Kota Tangerang akan menyusul," ujarnya.

Menurut Endang, kriteria pasar rakyat berlabel SNI antara lain mulai dari memadainya infrastruktur, toilet minimal 4 unit, bersih, pengelolaan sampah hingga tersedianya penitipan anak dan ruang ibu menyusui.

Baca Juga :

Karena lingkungan pasar yang nyaman, kata Endang, terciptanya pasar rakyat berlabel SNI pun dapat meningkatkan daya beli konsumen.

"Dengan begitu akan memenuhi kriteria pasar yang mengacu pada SNI sehingga dapat meningkatkan komitmen pasar yang bersih, indah dan menjadi rekreasi serta berdaya saing," tuturnya.

Endang menambahkan para pengelola dan pedagang pasar rakyat diharapkan mampu bersaing dengan dikelola secara profesional dan menjadi sarana perdagangan yang kompetitif terhadap pusat perbelanjaan, pertokoan, ritel hingga mal.

"Semoga para pedagang dapat meningkatkan perlindungan dan kenyamanan terhadap konsumen," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

KAB. TANGERANG
Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:03

TANGERANGNEWS.com–Curah hujan mulai dari intensitas rendah hingga tinggi di Kabupaten Tangerang belakangan sering terjadi. Memasuki musim hujan, banyak penyakit yang mengintai

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin