Connect With Us

UMT Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Terbanyak

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 12:56

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pengurus Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) terpilih untuk masuk dalam nominasi 10 besar perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah.

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad mengatakan, masuknya UMT dalam nominasi tersebut karena jumlah mahasiswanya yang mencapai 17 ribu.

"UMT kalau dari segi jumlah mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah 10 besar, karena yang lain-lain memang ada 30 ribu, 20 ribu, dan UMT sudah masuk," ujarnya di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

BACA JUGA:

Namun begitu, Lincolin mengungkapkan jika dari sisi kualitas, UMT belum bisa dinominasikan. Maka, ia menyarakan pihak UMT untuk mengembangkan kualitas kampusnya. " Makanya saya katakan harus kerja keras, sistem tata kelolanya harus baik," katanya.

Menurut Lincolin, UMT sudah memasuki usia yang kesatu dasawarsa. Selama usia itu, UMT pun berkembang dengan pesat. Maka, perkembangan jumlah mahasiswa yang tinggi, juga jumlah 29 program studi, harus diiringi dengan sumber daya manusia dan tata kelola yang baik.

"UMT harus meningkatkan dan membenahi kualitas maupun kuantitas SDM karena mahasiswa dan prodi yang banyak ini tidak bisa dikerjakan sambil lalu. Makanya saya minta UMT ke Jogja untuk belajar sistem informasi keuangan, belajar pengembangan SDM bisa ke Solo," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill