Connect With Us

PP Muhammadiyah Lantik Ahmad Amarullah Jadi Rektor UMT

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 12:52

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) oleh, di aula Kampus UMT, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di aula Kampus UMT, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Lincolin mengatakan, pelantikan itu berdasarkan surat keputusan (SK) PP Muhammadiyah Nomor: 179/KEP/1.0/D/2019 tentang jabatan Rektor UMT masa jabatan 2017-2021.

BACA JUGA:

Menurutnya, Ahmad Amarullah yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor 1 UMT Bidang Akademik itu menggantikan posisi almarhum Achmad Badawi, Rektor UMT yang berpulang pada 3 Juni 2019.

"Beliau memang dari kriteria keilmuan pantas untuk rektor karena bergelar doktor. Kedua, konvensi kalau rektor berhalangan tetap itu Warek 1. Beliau juga memang disepakati oleh senat. Beliau pantas untuk jadi rektor," jelas Lincolin.

Dalam pelantikannya, Ahmad Amarullah membacakan dan mendatangani naskah pelantikan jabatan Rektor UMT dihadapan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Wakil Bupati Tangerang Romli serta para tamu undangan.

Amarullah pun menceritakan sosok almarhum Ahmad Badawi yang dai anggap sebagai mentornya. "Beliau (Achmad Badawi) mentor, orang tua saya yang kebetulan diwasiatkan oleh bapak saya. Saya selalu dituntun. Dari saya tidak tahu organisasi, sampai sekarang ini. Intinya dari anak kecil, saya diberdayakan," katanya.

Selain itu, Amarullah juga sempat menceritakan perjalanan UMT yang kini tumbuh pesat menjadi wadah untuk mengembangkan sumber daya manusia. Ia juga mengaku siap melanjutkan pembangunan UMT.

"Kami siap gerakkan organisasi dengan semangat kebersamaan, semangat berjuang, semangat mendahulukan kepentingan organisasi daripada pribadi," pungkasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill