Connect With Us

PP Muhammadiyah Lantik Ahmad Amarullah Jadi Rektor UMT

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 12:52

| Dibaca : 723

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) oleh, di aula Kampus UMT, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di aula Kampus UMT, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Lincolin mengatakan, pelantikan itu berdasarkan surat keputusan (SK) PP Muhammadiyah Nomor: 179/KEP/1.0/D/2019 tentang jabatan Rektor UMT masa jabatan 2017-2021.

BACA JUGA:

Menurutnya, Ahmad Amarullah yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor 1 UMT Bidang Akademik itu menggantikan posisi almarhum Achmad Badawi, Rektor UMT yang berpulang pada 3 Juni 2019.

"Beliau memang dari kriteria keilmuan pantas untuk rektor karena bergelar doktor. Kedua, konvensi kalau rektor berhalangan tetap itu Warek 1. Beliau juga memang disepakati oleh senat. Beliau pantas untuk jadi rektor," jelas Lincolin.

Dalam pelantikannya, Ahmad Amarullah membacakan dan mendatangani naskah pelantikan jabatan Rektor UMT dihadapan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Wakil Bupati Tangerang Romli serta para tamu undangan.

Amarullah pun menceritakan sosok almarhum Ahmad Badawi yang dai anggap sebagai mentornya. "Beliau (Achmad Badawi) mentor, orang tua saya yang kebetulan diwasiatkan oleh bapak saya. Saya selalu dituntun. Dari saya tidak tahu organisasi, sampai sekarang ini. Intinya dari anak kecil, saya diberdayakan," katanya.

Selain itu, Amarullah juga sempat menceritakan perjalanan UMT yang kini tumbuh pesat menjadi wadah untuk mengembangkan sumber daya manusia. Ia juga mengaku siap melanjutkan pembangunan UMT.

"Kami siap gerakkan organisasi dengan semangat kebersamaan, semangat berjuang, semangat mendahulukan kepentingan organisasi daripada pribadi," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:03

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memindahkan jenazah-jenazah di Makam Wareng, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (17/10/2019).

SPORT
Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Tim kesebelasan dua pondok pesantren (ponpes) di Tangerang lolos ke babak final Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region Banten. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan rivalnya dalam babak semifinal

BISNIS
Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Bukalapak mengklaim memiliki jaringan mitra warung mencapai 2,5 juta. Perusahaan e-commerce ini menyatakan telah jauh meninggalkan pemain serupa.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro