Connect With Us

PP Muhammadiyah Lantik Ahmad Amarullah Jadi Rektor UMT

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 12:52

| Dibaca : 1102

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) oleh, di aula Kampus UMT, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di aula Kampus UMT, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Lincolin mengatakan, pelantikan itu berdasarkan surat keputusan (SK) PP Muhammadiyah Nomor: 179/KEP/1.0/D/2019 tentang jabatan Rektor UMT masa jabatan 2017-2021.

BACA JUGA:

Menurutnya, Ahmad Amarullah yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor 1 UMT Bidang Akademik itu menggantikan posisi almarhum Achmad Badawi, Rektor UMT yang berpulang pada 3 Juni 2019.

"Beliau memang dari kriteria keilmuan pantas untuk rektor karena bergelar doktor. Kedua, konvensi kalau rektor berhalangan tetap itu Warek 1. Beliau juga memang disepakati oleh senat. Beliau pantas untuk jadi rektor," jelas Lincolin.

Dalam pelantikannya, Ahmad Amarullah membacakan dan mendatangani naskah pelantikan jabatan Rektor UMT dihadapan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Wakil Bupati Tangerang Romli serta para tamu undangan.

Amarullah pun menceritakan sosok almarhum Ahmad Badawi yang dai anggap sebagai mentornya. "Beliau (Achmad Badawi) mentor, orang tua saya yang kebetulan diwasiatkan oleh bapak saya. Saya selalu dituntun. Dari saya tidak tahu organisasi, sampai sekarang ini. Intinya dari anak kecil, saya diberdayakan," katanya.

Selain itu, Amarullah juga sempat menceritakan perjalanan UMT yang kini tumbuh pesat menjadi wadah untuk mengembangkan sumber daya manusia. Ia juga mengaku siap melanjutkan pembangunan UMT.

"Kami siap gerakkan organisasi dengan semangat kebersamaan, semangat berjuang, semangat mendahulukan kepentingan organisasi daripada pribadi," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jumat, 11 September 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyesuaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketatkan seperti DKI Jakarta

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

BANDARA
PSBB Total, 5 Hal Ini Wajib Diperhatikan Penumpang di Bandara Soetta

PSBB Total, 5 Hal Ini Wajib Diperhatikan Penumpang di Bandara Soetta

Selasa, 15 September 2020 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) bersama stakeholder menjalankan protokol kesehatan secara ketat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Halim Perdanakusuma menyusul pemberlakukan PSBB

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute