Connect With Us

PP Muhammadiyah Lantik Ahmad Amarullah Jadi Rektor UMT

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 12:52

| Dibaca : 866

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) oleh, di aula Kampus UMT, Rabu (17/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Lincolin Arsyad melantik Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di aula Kampus UMT, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Lincolin mengatakan, pelantikan itu berdasarkan surat keputusan (SK) PP Muhammadiyah Nomor: 179/KEP/1.0/D/2019 tentang jabatan Rektor UMT masa jabatan 2017-2021.

BACA JUGA:

Menurutnya, Ahmad Amarullah yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor 1 UMT Bidang Akademik itu menggantikan posisi almarhum Achmad Badawi, Rektor UMT yang berpulang pada 3 Juni 2019.

"Beliau memang dari kriteria keilmuan pantas untuk rektor karena bergelar doktor. Kedua, konvensi kalau rektor berhalangan tetap itu Warek 1. Beliau juga memang disepakati oleh senat. Beliau pantas untuk jadi rektor," jelas Lincolin.

Dalam pelantikannya, Ahmad Amarullah membacakan dan mendatangani naskah pelantikan jabatan Rektor UMT dihadapan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Wakil Bupati Tangerang Romli serta para tamu undangan.

Amarullah pun menceritakan sosok almarhum Ahmad Badawi yang dai anggap sebagai mentornya. "Beliau (Achmad Badawi) mentor, orang tua saya yang kebetulan diwasiatkan oleh bapak saya. Saya selalu dituntun. Dari saya tidak tahu organisasi, sampai sekarang ini. Intinya dari anak kecil, saya diberdayakan," katanya.

Selain itu, Amarullah juga sempat menceritakan perjalanan UMT yang kini tumbuh pesat menjadi wadah untuk mengembangkan sumber daya manusia. Ia juga mengaku siap melanjutkan pembangunan UMT.

"Kami siap gerakkan organisasi dengan semangat kebersamaan, semangat berjuang, semangat mendahulukan kepentingan organisasi daripada pribadi," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri