Connect With Us

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

| Dibaca : 3444

Ahmad Amarullah Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

Penetapan Amarullah sebagai Rektor telah diprediksi sejak lama warga Muhammadiyah di Provinsi Banten. Pasalnya, Amarullah turut berkontribusi sebagai Sekretaris Tim Pendirian UMT pada 2009.

Selain itu, warga di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah Banten pun tahu betul bahwa Amarullah merupakan kader yang aktif di Muhammadiyah Tangerang sejak menjadi pelajar.

BACA JUGA:

Dimulai menjadi Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting Tanahtinggi tahun 1982, Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Tangerang tahun 1989 hingga Ketua Pemuda Muhammadiyah Wilayah Banten tahun 2002.

Kemudian, Ketua Cabang Muhammadiyah Tangerang, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang dan saat ini ia menjabat Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten.

Ia juga pernah menjadi lokomotif pergerakan Muhammadiyah Provinsi Banten yang mengantarkannya aktif di organisasi kepemudaan KNPI.

Dimulai dari jabatan sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang tahun 1994 sampai kemudian dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal DPD KNPI Provinsi tahun 2004.

Ia juga pernah menjadi Panitia Seleksi KPU Kota Tangerang, Pansel Dewan Pendidikan Provinsi Banten, anggota MUI Kota Tangerang, Anggota BAZNAS bahkan ikut membidani lahirnya Partai Amanat Nasional Kota Tangerang pada masa reformasi.

"Boleh dikata Ahmad Amarullah adalah man of organization, sosok organisatoris sejati karena perjalanan karir organisasinya yang panjang dan luas," tutur Ahmad Nashuhi, Kabiro Kesekretariatan UMT.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

KAB. TANGERANG
Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Minggu, 29 Maret 2020 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang mengedukasi bahaya virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/03/2020)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile