Connect With Us

UMT Usulkan Amarullah Jadi Rektor Definitif

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 20 Juni 2019 | 15:20

| Dibaca : 991

Anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMT, HM Naisan. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com- Pasca wafatnya Achmad Badawi sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), pihak kampus mengusulkan adanya sosok pengisi jabatan tersebut.

UMT sendiri mengusulkan Amarullah yang saat ini menjabat Wakil Rektor 1 untuk menjadi Rektor definitif kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMT, HM Naisan mengatakan, pihaknya telah menggelar musyawarah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten terkait jabatan Rektor.

Baca Juga :

"Berdasarkan kaidah di pendidikan Muhammadiyah, kalau Rektor berhalangan tidak tetap itu Wakil Rektor Bidang Akademik yang menjalankan tugas harian," ujarnya kepada TangerangNews di UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (20/6/2019).

Berdasarkan hasil musyawarah itu, antara BPH dan PWM Provinsi Banten bersepakat bahwa Amarullah sebagai Wakil Rektor 1 menjalankan tugas harian Rektor UMT.

Selain itu, berdasarkan hasil rapat pula disepakati bahwa Amarullah diusulkan kepada PP Muhammadiyah melalui Majelis Dikti Litbang untuk menjadi Rektor UMT definitif.

"Kalau Rektor berhalangan tetap, kami sepakat akan mengusulkan Pak Ahmad Amarullah untuk menjadi Rektor definitif pengganti Almarhum Achmad Badawi," terangnya.

HM Naisan menambahkan bahwa saat ini pihak UMT sedang menunggu hasil Pleno PP Muhammadiyah terkait usulan jabatan Rektor tersebut.

Jika pun usulan itu diterima dan ditetapkan, Amarullah akan melanjutkan jabatan Rektor UMT periode 2018-2021.

"Di PP nanti ada pleno. Kami tinggal menunggu SK definitif," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Rektor UMT Achmad Badawi meninggal dunia pada Senin (3/6/2019) karena menderita sakit jantung.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Kamis, 18 Juli 2019 | 21:07

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencabut laporan ke Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota terkait perseteruan

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt