Connect With Us

UMT Usulkan Amarullah Jadi Rektor Definitif

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 20 Juni 2019 | 15:20

| Dibaca : 1200

Anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMT, HM Naisan. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com- Pasca wafatnya Achmad Badawi sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), pihak kampus mengusulkan adanya sosok pengisi jabatan tersebut.

UMT sendiri mengusulkan Amarullah yang saat ini menjabat Wakil Rektor 1 untuk menjadi Rektor definitif kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMT, HM Naisan mengatakan, pihaknya telah menggelar musyawarah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten terkait jabatan Rektor.

Baca Juga :

"Berdasarkan kaidah di pendidikan Muhammadiyah, kalau Rektor berhalangan tidak tetap itu Wakil Rektor Bidang Akademik yang menjalankan tugas harian," ujarnya kepada TangerangNews di UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (20/6/2019).

Berdasarkan hasil musyawarah itu, antara BPH dan PWM Provinsi Banten bersepakat bahwa Amarullah sebagai Wakil Rektor 1 menjalankan tugas harian Rektor UMT.

Selain itu, berdasarkan hasil rapat pula disepakati bahwa Amarullah diusulkan kepada PP Muhammadiyah melalui Majelis Dikti Litbang untuk menjadi Rektor UMT definitif.

"Kalau Rektor berhalangan tetap, kami sepakat akan mengusulkan Pak Ahmad Amarullah untuk menjadi Rektor definitif pengganti Almarhum Achmad Badawi," terangnya.

HM Naisan menambahkan bahwa saat ini pihak UMT sedang menunggu hasil Pleno PP Muhammadiyah terkait usulan jabatan Rektor tersebut.

Jika pun usulan itu diterima dan ditetapkan, Amarullah akan melanjutkan jabatan Rektor UMT periode 2018-2021.

"Di PP nanti ada pleno. Kami tinggal menunggu SK definitif," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Rektor UMT Achmad Badawi meninggal dunia pada Senin (3/6/2019) karena menderita sakit jantung.(RMI/HRU)

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

PROPERTI
Apartemen Aerium di Taman Permata Buana

Apartemen Aerium di Taman Permata Buana

Sabtu, 2 November 2019 | 10:22

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land berkolaborasi dengan Itochu dan Shimizu Corporation menawarkan proyek Apartemen Aerium di Taman Permata

TANGSEL
Belum Bisa Akses SIMRAL, Fraksi PSI Tangsel Surati Pemkot

Belum Bisa Akses SIMRAL, Fraksi PSI Tangsel Surati Pemkot

Senin, 11 November 2019 | 17:40

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyurati Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel terkait akses ke Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL).

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro