Connect With Us

Diusulkan Jadi Rektor Definitif UMT, Amarullah: Saya Siap Amanah!

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 26 Juni 2019 | 19:27

| Dibaca : 3075

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah diusulkan menjadi Rektor definitif UMT.

Menanggapi hal itu, Amarullah mengatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah sebagai pimpinan tertinggi di kampus dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) B tersebut.

"Tentu apapun yang terjadi secara fisik dan mental harus siap melaksanakan amanah itu," ujarnya kepada TangerangNews di Kota Tangerang, Rabu (26/6/2019).

Dalam usulan itu, ia mengaku berbagai elemen di UMT mendukung dirinya untuk menjadi Rektor pengganti pada periode 2018-2021 setelah wafatnya Achmad Badawi.

BACA JUGA:

Sehingga, dukungan itu ia sebut sebagai kekuatan untuk membangun UMT menjadi lebih baik. Karena keputusan apapun yang akan diambilnya melibatkan seluruh pihak.

"Mudah-mudahan dengan semangat menjadi energi kami membangun UMT lebih maju. Karena kepemimpinan yang legitimate biasanya segala program yang akan ditawarkan bisa direspons. Sehingga membangun UMT tidak sendiri, tapi bersama-sama," bebernya.

Saat ini, Amarullah tengah menunggu keputusan terbaik dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terkait jabatan Rektor itu.

Namun, ia berharap keputusan itu segera diterbitkan. Pasalnya, surat keputusan (SK) Rektor definitif UMT sangat penting bagi kepentingan kampus.

"Saya menunggu prosesnya. Saya berharap Pimpinan Pusat segera menerbitkan, karena SK ini sangat penting untuk kami melakukan atau melegalisasikan semua langkah yang diambil," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pembina Harian (BPH) UMT dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten telah mengusulkan Amarullah kepada PP Muhammadiyah melalui Dikti Litbang untuk menjadi Rektor definitif UMT.(MRI/RGI)

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy