Connect With Us

Ini Perusahaan Paling Diminati di Job Fair Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Juli 2019 | 17:35

| Dibaca : 12555

Terlihat para pelamar ramai mengatri di stand PT Gajah Tunggal. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar job fair atau bursa kerja selama 23-25 Juli 2019 di Mal Balekota Tangerang.

Meski diikuti 55 perusahaan, namun di hari pertama bursa kerja itu, hanya beberapa perusahaan yang paling diminati para pencari kerja (pencaker).

Perusahaan yang diminati itu PT Eagle Indo Pharma, PT Bank Mandiri, PT Mayora, PT Lion Mentari Airlines, PT Gajah Tunggal. Pencaker memadati enam stan perusahaan itu.

Menurut Sopian, petugas di stan PT Gajah Tunggal, sejak bursa kerja dibuka pukul 10.00 WIB, stan perusahaan yang memproduksi ban kendaraan bermotor itu langsung dipadati para pencaker.

BACA JUGA:

"Banyak banget yang minat bekerja di PT Gajah Tunggal. Baru dua jam dibuka stannya, sekitar 200 pelamar antre," ujarnya kepada TangerangNews.

Sopian menambahkan, saat ini lowongan kerja yang tersedia di PT Gajah Tunggal untuk kantor cabang Jakarta yang meliputi bagian digital dan web developer, oracle developer, brand marketing staff dan sales.

Selain itu, tersedia juga lowongan di kantor cabang Karawang untuk bagian track control staff. Sementara di pabrik Tangerang, PT Gajah Tunggal membuka lowongan bagian operator, forklift driver, training, system dan technical drawing staff, costing staff, chemical analyst, training operations dan administration supervisor.

"Jadi lamaran yang masuk akan kami tampung dan seleksi dulu. Sumber daya manusia yang paling dibutuhkan saat ini bagian operator," ucapnya.

Rustandi, pencaker asal Jatiuwung, mengaku sasaran utama di bursa kerja ini adalah PT Gajah Tunggal. Ia sangat berharap bisa bekerja di produsen ban itu. Pasalnya menurut dia, perusaahan itu sangat cocok dengan kompetensinya.

"Ya, saya sangat tertarik untuk bisa bekerja di Gajah Tunggal karena jenjang karirnya jelas," pungkasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi