Connect With Us

Ini Perusahaan Paling Diminati di Job Fair Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Juli 2019 | 17:35

| Dibaca : 11680

Terlihat para pelamar ramai mengatri di stand PT Gajah Tunggal. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar job fair atau bursa kerja selama 23-25 Juli 2019 di Mal Balekota Tangerang.

Meski diikuti 55 perusahaan, namun di hari pertama bursa kerja itu, hanya beberapa perusahaan yang paling diminati para pencari kerja (pencaker).

Perusahaan yang diminati itu PT Eagle Indo Pharma, PT Bank Mandiri, PT Mayora, PT Lion Mentari Airlines, PT Gajah Tunggal. Pencaker memadati enam stan perusahaan itu.

Menurut Sopian, petugas di stan PT Gajah Tunggal, sejak bursa kerja dibuka pukul 10.00 WIB, stan perusahaan yang memproduksi ban kendaraan bermotor itu langsung dipadati para pencaker.

BACA JUGA:

"Banyak banget yang minat bekerja di PT Gajah Tunggal. Baru dua jam dibuka stannya, sekitar 200 pelamar antre," ujarnya kepada TangerangNews.

Sopian menambahkan, saat ini lowongan kerja yang tersedia di PT Gajah Tunggal untuk kantor cabang Jakarta yang meliputi bagian digital dan web developer, oracle developer, brand marketing staff dan sales.

Selain itu, tersedia juga lowongan di kantor cabang Karawang untuk bagian track control staff. Sementara di pabrik Tangerang, PT Gajah Tunggal membuka lowongan bagian operator, forklift driver, training, system dan technical drawing staff, costing staff, chemical analyst, training operations dan administration supervisor.

"Jadi lamaran yang masuk akan kami tampung dan seleksi dulu. Sumber daya manusia yang paling dibutuhkan saat ini bagian operator," ucapnya.

Rustandi, pencaker asal Jatiuwung, mengaku sasaran utama di bursa kerja ini adalah PT Gajah Tunggal. Ia sangat berharap bisa bekerja di produsen ban itu. Pasalnya menurut dia, perusaahan itu sangat cocok dengan kompetensinya.

"Ya, saya sangat tertarik untuk bisa bekerja di Gajah Tunggal karena jenjang karirnya jelas," pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BISNIS
Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Jumat, 22 November 2019 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Sebagai penyedia layanan financial technology (Fintech) atau pinjaman online berbasis Peer to Peer (P2P) Lending, Akseleran

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous