Connect With Us

Ini Perusahaan Paling Diminati di Job Fair Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Juli 2019 | 17:35

| Dibaca : 10937

Terlihat para pelamar ramai mengatri di stand PT Gajah Tunggal. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar job fair atau bursa kerja selama 23-25 Juli 2019 di Mal Balekota Tangerang.

Meski diikuti 55 perusahaan, namun di hari pertama bursa kerja itu, hanya beberapa perusahaan yang paling diminati para pencari kerja (pencaker).

Perusahaan yang diminati itu PT Eagle Indo Pharma, PT Bank Mandiri, PT Mayora, PT Lion Mentari Airlines, PT Gajah Tunggal. Pencaker memadati enam stan perusahaan itu.

Menurut Sopian, petugas di stan PT Gajah Tunggal, sejak bursa kerja dibuka pukul 10.00 WIB, stan perusahaan yang memproduksi ban kendaraan bermotor itu langsung dipadati para pencaker.

BACA JUGA:

"Banyak banget yang minat bekerja di PT Gajah Tunggal. Baru dua jam dibuka stannya, sekitar 200 pelamar antre," ujarnya kepada TangerangNews.

Sopian menambahkan, saat ini lowongan kerja yang tersedia di PT Gajah Tunggal untuk kantor cabang Jakarta yang meliputi bagian digital dan web developer, oracle developer, brand marketing staff dan sales.

Selain itu, tersedia juga lowongan di kantor cabang Karawang untuk bagian track control staff. Sementara di pabrik Tangerang, PT Gajah Tunggal membuka lowongan bagian operator, forklift driver, training, system dan technical drawing staff, costing staff, chemical analyst, training operations dan administration supervisor.

"Jadi lamaran yang masuk akan kami tampung dan seleksi dulu. Sumber daya manusia yang paling dibutuhkan saat ini bagian operator," ucapnya.

Rustandi, pencaker asal Jatiuwung, mengaku sasaran utama di bursa kerja ini adalah PT Gajah Tunggal. Ia sangat berharap bisa bekerja di produsen ban itu. Pasalnya menurut dia, perusaahan itu sangat cocok dengan kompetensinya.

"Ya, saya sangat tertarik untuk bisa bekerja di Gajah Tunggal karena jenjang karirnya jelas," pungkasnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

TANGSEL
BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hisyam menyebut kekeringan di tahun 2019 terparah.

KAB. TANGERANG
41 Orang Gila di Kabupaten Tangerang Dievakuasi ke Bogor, Ini Alasannya

41 Orang Gila di Kabupaten Tangerang Dievakuasi ke Bogor, Ini Alasannya

Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengevakuasi puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke RS DR H Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt