Connect With Us

Pilkada 2020, Bawaslu Tangsel Ajukan Anggaran Rp12 Miliar

Rachman Deniansyah | Senin, 29 Juli 2019 | 18:01

| Dibaca : 301

Kantor Bawaslu Tangsel, di Jalan Alamanda, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajukan anggaran pengawasan Pilkada Tangsel yang akan dihelat tahun 2020 mendatang sebesar Rp12 miliar.

Pengajuan anggaran itu, kata Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep telah dikomunikasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

“Proposal telah kami ajukan, kami butuh anggaran sebesar Rp12 miliar. Ini untuk satu putaran saja,” jelas Acep saat dikonfirmasi TangerangNews, Senin (29/7/2019).

Anggaran tersebut, kata Acep, akan mulai digunakan sejak tahapan awal Pilkada, yaitu bulan September atau Oktober tahun ini.

Sementara, jenis kegiatan yang akan diselenggarakan, selain pengawasan, juga sosialisasi, anggaran operasional, serta rekrutmen pengawas dari tingkat kecamatan.

Baca Juga :

“Selain melakukan pengawasan dan rekrutmen, pengawas sampai tingkat TPS, nanti ada juga program kegiatan sosalisasi. Seperti mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi Pilkada Tangsel,” terangnya.

Sukari Maesoferi, Kepala Sekretariat Bawaslu Tangerang Selatan menuturkan, dana tersebut lebih besar bila dibandingkan Pilkada 2015 lalu.

“Anggaran Pilkada 5 tahun lalu saya tidak tahu berapa, tapi hasil diskusi dengan salah satu komisioner, anggaran tahun 2020 lebih besar dari pilkada tahun lalu,” pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous