Connect With Us

Inovasi Pemkot Tangerang Atasi Drainase Mampet

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 Juli 2019 | 16:48

| Dibaca : 737

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh menaiki penutup got berbahan plastik dalam percobaan mengubah penutup got berbahan beton. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memiliki inovasi baru untuk menangani persoalan sampah yang menyumbat di drainase ( u ditch ).

Inovasinya adalah akan mengubah penutup drainase yang sebelumnya menggunakan beton dengan bahan penutup praktis yang lebih ringan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, upaya itu untuk menjawab keluhan warga maupun petugas kebersihan yang sulit membuka-tutup got berbahan beton karena berat.

"Yang jadi kendala ini bagaimana ngangkat (penutup drainase), apalagi jalur utama yang tebalnya bisa 12 centimeter. Nah itu yang sekarang kita tugaskan teman-teman PUPR untuk mencari inovasinya," ujarnya kepada TangerangNews di gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga :

Menurut Arief, pengerjaan mengubah penutup (drainase) itu akan segera dimulai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Ini sudah mau mulai sebenarnya," ucap Arief.

Arief mengharapkan inovasi ini dapat direalisasikan sehingga masyarakat dan petugas kebersihan bisa lebih mudah membersihkan drainase.

"Kita bikin ini, masyarakat agar bisa buka (penutup drainase) untuk menghidupkan kembali kerja bakti," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

TANGSEL
Baliho Bacawalkot Bertebaran di Tangsel, Bawaslu: Itu Bukan APK

Baliho Bacawalkot Bertebaran di Tangsel, Bawaslu: Itu Bukan APK

Kamis, 20 Februari 2020 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Spanduk dan baliho bakal calon wali kota (bacawalkot) Pilkada Tangsel 2020 mulai terpasang di hampir di seluruh wilayah

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt