Connect With Us

Selamat di Pangkuan Ibu, Bayi Berhasil Dievakuasi Dari Kecelakaan Truk

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 1 Agustus 2019 | 14:01

| Dibaca : 57771

Aisyah, bayi berusia satu tahun yang berhasil diselamatkan oleh warga dalam kecelakaan yang melibatkan mini bus dengan truk bertonase besar di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Aisyah, bayi berusia satu tahun berhasil diselamatkan dalam kecelakaan yang melibatkan mini bus dengan truk bertonase besar di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019).

Balita perempuan ini menangis histeris setelah mini bus yang ditumpanginya tertimpa truk bermuatan tanah. Kala itu, ia berada dalam pangkuan ibunya yang duduk di jok baris kedua mobil.

Ade, 54, saksi mata yang mengaku turut mengevakuasi balita itu menceritakan detik-detik proses evakuasi. Ade mengatakan, ibunda sang balita, Fatmawati, berteriak meminta tolong kepada warga agar sang buah hatinya ini diselamatkan.

"Ibunya minta ditolong. Dia bilang sambil nangis 'Tolong selamatin anak saya'," ujarnya kepada TangerangNews di lokasi kecelakaan.

BACA JUGA:

Ketika itu, kata Ade, Fatimah dan Aisyah menangis histeris. Warga beserta petugas pun langsung berupaya menyelamatkan diri Aisyah lewat kaca pintu mobil.

"Terus saya sama warga dan petugas ramai-ramai menolong," ucapnya.

Menurut Ade, evakuasi sang balita hingga akhirnya berhasil diselamatkan dari tindihan truk berlangsung selama sekitar satu jam, pukul 05.20-06.10 WIB.

"Lumayan lama evakuasinya. Karena kan ketimpa tanah-tanah yang diangkut truk juga. Jadi mesti disingkirin dulu tanahnya," ungkap Ade.

Ade menambahkan, sang balita yang selamat itu langsung mendapat perawatan di Klinik Bersalin Rany. Sementara sang bundanya beserta penumpang lainnya yang belakangan diketahui paman korban dan sopir taksi online berhasil dievakuasi sekitar pukul 08.58 WIB dengan keadaan meninggal.

"Kalau yang bayi selamat, ya, enggak luka-luka. Tapi keluarganya meninggal," pungkas Ade.

Peristiwa kecelakaan berawal saat truk bernopol B-9927-TY melintas dari arah Pinangsia menuju Kota Tangerang. Bersamaan dengan itu, mini bus jenis Sigra bernopol B-1932-COE pun melintas dari arah sebaliknya.

Kemudian, kendaraan truk oleng hingga menimpa mini bus. Akibatnya, empat korban tewas. Sementara bayi perempuan selamat.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

TEKNO
Indodax Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Total Rp100 Juta

Indodax Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Total Rp100 Juta

Senin, 14 Oktober 2019 | 13:44

TANGERANGNEWS.com-Perfilman Indonesia kini semakin menunjukkan geliatnya. Hal ini ditandai dengan banyaknya deretan judul film-film baru karya anak bangsa yang ada di list

SPORT
Liga Santri Nusantara 2019 Region Banten Dimulai

Liga Santri Nusantara 2019 Region Banten Dimulai

Senin, 14 Oktober 2019 | 18:08

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Liga Santri Nusantara (LSN) Region Banten dimulai. Tendangan pertama liga antar pesepakbola santri pondok pesantren itu dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Madromli di Stadion Mini Solear, Senin (14/10/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy