Connect With Us

Wagub Banten Angkat Bicara Soal Truk Renggut Nyawa di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 Agustus 2019 | 14:52

| Dibaca : 6813

Sebuah truk tanah mengalami peristiwa kecelakaan dan menimpa satu unit mini bus, di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (1/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy angkat bicara ihwal insiden truk yang terguling hingga menindih mini bus dan menewaskan empat penumpang.

Andika mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten akan memperketat pengawasan operasional truk yang mengaspal di Banten, termasuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

"Nanti kita akan evaluasi dan kaji dengan dishub (dinas perhubungan) untuk bagaimana lebih mengetatkan kendaraan berat itu, agar tidak bisa menerobos jalan yang dilarang," ujarnya setelah menghadiri acara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang, Jumat (2/8/2019).

BACA JUGA:

Andika menuturkan, Dishub Provinsi Banten akan berkolaborasi dengan Dishub Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang untuk melakukan pemetaan ruas jalan yang dilintasi truk bermuatan tanah itu.

Pasalnya, dump truk ini kerap melanggar aturan yang berlaku dengan menerobos ruas jalan yang dilarang. Sementara terkait pengawasan, menurut Andika pihaknya akan melibatkan Kepolisian Lalu Lintas.

"Rata-rata kan kendaraan berat itu menerobos dan melanggar," ucapnya.

Andika menambahkan, rambu-rambu lalu lintas sudah difasilitasi di hampir setiap ruas jalan, termasuk Jalan Imam Bonjol yang menjadi lokasi kecelakaan truk menindih mini bus hingga mengakibatkan empat korban meninggal.

Ia juga mengimbau para pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi terciptanya keselamatan.

"Jadi kalau dalam kapasitas pengawasan memang kan rambu-rambu yang sudah diterapkan dishub kota, kabupaten, provinsi itu yang harus dipatuhi pengguna jalan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

HUT RI, Dinkes Tangsel Sosialisasikan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Balita

Senin, 19 Agustus 2019 | 11:16

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama warga yang tergabung dalam Paguyuban Plataran Indah

BANTEN
Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan seorang sopir angkot IH (39) yang tega mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya) di dalam angkot miliknya. Pelaku dan korban diketahui tetangga satu kampung.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt