Connect With Us

Didemo Mahasiswa, Pemkot Tangerang Janji Segera Rehab Gedung SDN Tangerang 15

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:11

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berjanji merehabilitasi gedung tempat SDN Tangerang 15 menumpang. Kondisi bangunan sekolah itu memprihatinkan.

Saat ini, SDN Tangerang 15 masih menumpang di bekas SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang sejak tiga tahun terakhir.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, rehabilitasi gedung SDN Tangerang 15 sudah dianggarkan dalam anggaran perubahan 2019.

"Kami janji rehabilitasi," ujar Jamaluddin kepada TangerangNews di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Menurut Jamaluddin, revitalisasi gedung eks SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang yang sudah ditempati SDN Tangerang 15 selama tiga tahun terakhir akan direalisasikan pada Oktober 2019.

BACA JUGA:

"Mudah-mudahan Oktober, ya. Saya akan kawal revitalisasi gedung yang dilakukan Dinas Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman) melalui surat dan kejar langsung," jelasnya.

Jamaluddin menyampaikan asal-usul pembangunan gedung SDN Tangerang 15 yang terkatung-katung selama tiga tahun.

Ia menerangkan, Pemkot Tangerang sudah berupa untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah itu. Namun banyak kendala yang dialami.

Menurut Jamaluddin, di 2017 kemarin, pihaknya mewacanakan melakukan pembangunan gedung SDN Tangerang 15 di lahan aset daerah di SMKN 2 Tangerang, Jalan Veteran. Namun wacana ini urung lantaran tidak dizinkan Pemerintah Provinsi Banten.

"Tapi dari Pemprov Banten tidak mengizinkan, padahal sudah aset Kota Tangerang," katanya.

Lalu, wacana pembangunan gedung SDN Tangerang 15 pun dialokasikan ke tanah milik Kementerian Hukum dan HAM di samping gedung SDN Sukasari 4-5 yang baru, di Jalan M Yamin, Kota Tangerang.

"Di sana ada 9.500 meter persegi dan sudah dibangun 4.000 meter untuk SDN Sukasari 4-5 yang baru. Kemarin sudah dianggarkan terkait tanah itu, tetapi Kemenkumham belum mengizinkan untuk pembangunannya," paparnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill