Connect With Us

Didemo Mahasiswa, Pemkot Tangerang Janji Segera Rehab Gedung SDN Tangerang 15

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:11

| Dibaca : 1208

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berjanji merehabilitasi gedung tempat SDN Tangerang 15 menumpang. Kondisi bangunan sekolah itu memprihatinkan.

Saat ini, SDN Tangerang 15 masih menumpang di bekas SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang sejak tiga tahun terakhir.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, rehabilitasi gedung SDN Tangerang 15 sudah dianggarkan dalam anggaran perubahan 2019.

"Kami janji rehabilitasi," ujar Jamaluddin kepada TangerangNews di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Menurut Jamaluddin, revitalisasi gedung eks SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang yang sudah ditempati SDN Tangerang 15 selama tiga tahun terakhir akan direalisasikan pada Oktober 2019.

BACA JUGA:

"Mudah-mudahan Oktober, ya. Saya akan kawal revitalisasi gedung yang dilakukan Dinas Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman) melalui surat dan kejar langsung," jelasnya.

Jamaluddin menyampaikan asal-usul pembangunan gedung SDN Tangerang 15 yang terkatung-katung selama tiga tahun.

Ia menerangkan, Pemkot Tangerang sudah berupa untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah itu. Namun banyak kendala yang dialami.

Menurut Jamaluddin, di 2017 kemarin, pihaknya mewacanakan melakukan pembangunan gedung SDN Tangerang 15 di lahan aset daerah di SMKN 2 Tangerang, Jalan Veteran. Namun wacana ini urung lantaran tidak dizinkan Pemerintah Provinsi Banten.

"Tapi dari Pemprov Banten tidak mengizinkan, padahal sudah aset Kota Tangerang," katanya.

Lalu, wacana pembangunan gedung SDN Tangerang 15 pun dialokasikan ke tanah milik Kementerian Hukum dan HAM di samping gedung SDN Sukasari 4-5 yang baru, di Jalan M Yamin, Kota Tangerang.

"Di sana ada 9.500 meter persegi dan sudah dibangun 4.000 meter untuk SDN Sukasari 4-5 yang baru. Kemarin sudah dianggarkan terkait tanah itu, tetapi Kemenkumham belum mengizinkan untuk pembangunannya," paparnya.(MRI/RGI)

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

SPORT
Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:34

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan pondok pesantren (ponpes) AL Ma’mur, Solear lolos sebagai juara satu Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

MANCANEGARA
Pemerintah Korea Selatan Mengumumkan Resiko Serius nge-Vape

Pemerintah Korea Selatan Mengumumkan Resiko Serius nge-Vape

Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan menyarankan agar masyarakatnya berhenti nge-vape, Rabu (23/10/2019). Hal itu dilakukan karena tren yang terjadi kini semakin meningkatnya masalah kesehatan dari e-rokok cair tersebut.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro