Connect With Us

Didemo Mahasiswa, Pemkot Tangerang Janji Segera Rehab Gedung SDN Tangerang 15

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:11

| Dibaca : 1240

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berjanji merehabilitasi gedung tempat SDN Tangerang 15 menumpang. Kondisi bangunan sekolah itu memprihatinkan.

Saat ini, SDN Tangerang 15 masih menumpang di bekas SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang sejak tiga tahun terakhir.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, rehabilitasi gedung SDN Tangerang 15 sudah dianggarkan dalam anggaran perubahan 2019.

"Kami janji rehabilitasi," ujar Jamaluddin kepada TangerangNews di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Menurut Jamaluddin, revitalisasi gedung eks SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang yang sudah ditempati SDN Tangerang 15 selama tiga tahun terakhir akan direalisasikan pada Oktober 2019.

BACA JUGA:

"Mudah-mudahan Oktober, ya. Saya akan kawal revitalisasi gedung yang dilakukan Dinas Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman) melalui surat dan kejar langsung," jelasnya.

Jamaluddin menyampaikan asal-usul pembangunan gedung SDN Tangerang 15 yang terkatung-katung selama tiga tahun.

Ia menerangkan, Pemkot Tangerang sudah berupa untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah itu. Namun banyak kendala yang dialami.

Menurut Jamaluddin, di 2017 kemarin, pihaknya mewacanakan melakukan pembangunan gedung SDN Tangerang 15 di lahan aset daerah di SMKN 2 Tangerang, Jalan Veteran. Namun wacana ini urung lantaran tidak dizinkan Pemerintah Provinsi Banten.

"Tapi dari Pemprov Banten tidak mengizinkan, padahal sudah aset Kota Tangerang," katanya.

Lalu, wacana pembangunan gedung SDN Tangerang 15 pun dialokasikan ke tanah milik Kementerian Hukum dan HAM di samping gedung SDN Sukasari 4-5 yang baru, di Jalan M Yamin, Kota Tangerang.

"Di sana ada 9.500 meter persegi dan sudah dibangun 4.000 meter untuk SDN Sukasari 4-5 yang baru. Kemarin sudah dianggarkan terkait tanah itu, tetapi Kemenkumham belum mengizinkan untuk pembangunannya," paparnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

BANTEN
Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jumat, 6 Desember 2019 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja meresmikan jalan Tol Kunciran-Serpong di Pintu Tol Parigi, Pondok Aren,

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang