Connect With Us

Didemo Mahasiswa, Pemkot Tangerang Janji Segera Rehab Gedung SDN Tangerang 15

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:11

| Dibaca : 1403

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berjanji merehabilitasi gedung tempat SDN Tangerang 15 menumpang. Kondisi bangunan sekolah itu memprihatinkan.

Saat ini, SDN Tangerang 15 masih menumpang di bekas SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang sejak tiga tahun terakhir.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, rehabilitasi gedung SDN Tangerang 15 sudah dianggarkan dalam anggaran perubahan 2019.

"Kami janji rehabilitasi," ujar Jamaluddin kepada TangerangNews di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Menurut Jamaluddin, revitalisasi gedung eks SDN Sukasari 4-5 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang yang sudah ditempati SDN Tangerang 15 selama tiga tahun terakhir akan direalisasikan pada Oktober 2019.

BACA JUGA:

"Mudah-mudahan Oktober, ya. Saya akan kawal revitalisasi gedung yang dilakukan Dinas Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman) melalui surat dan kejar langsung," jelasnya.

Jamaluddin menyampaikan asal-usul pembangunan gedung SDN Tangerang 15 yang terkatung-katung selama tiga tahun.

Ia menerangkan, Pemkot Tangerang sudah berupa untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah itu. Namun banyak kendala yang dialami.

Menurut Jamaluddin, di 2017 kemarin, pihaknya mewacanakan melakukan pembangunan gedung SDN Tangerang 15 di lahan aset daerah di SMKN 2 Tangerang, Jalan Veteran. Namun wacana ini urung lantaran tidak dizinkan Pemerintah Provinsi Banten.

"Tapi dari Pemprov Banten tidak mengizinkan, padahal sudah aset Kota Tangerang," katanya.

Lalu, wacana pembangunan gedung SDN Tangerang 15 pun dialokasikan ke tanah milik Kementerian Hukum dan HAM di samping gedung SDN Sukasari 4-5 yang baru, di Jalan M Yamin, Kota Tangerang.

"Di sana ada 9.500 meter persegi dan sudah dibangun 4.000 meter untuk SDN Sukasari 4-5 yang baru. Kemarin sudah dianggarkan terkait tanah itu, tetapi Kemenkumham belum mengizinkan untuk pembangunannya," paparnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

BANTEN
PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

Jumat, 31 Juli 2020 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-PT Biro Klasifikasi Indonesia (PT BKI) menyerahkan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi