Connect With Us

Diskon Hingga 74 Persen di Indonesia Great Sale TangCity Mal

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:21

| Dibaca : 1093

Peresmian Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meresmikan Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Indonesia Great Sale yang digelar selama 14-25 Agustus 2019 ini menawarkan diskon hingga 74 persen di 321 pusat perbelanjaan yang tersebar di Indonesia.

Peresmian Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Enggartiasto mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) ini mampu meningkatkan konsumsi domestik.

"Sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga," ujarnya kepada wartawan usai peresmian kegiatan itu di TangCity Mal.

Baca Juga :

Menurut Enggartiasto, kegiatan yang menawarkan diskon menarik ini juga dapat menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia.

"Di samping itu, dengan acara ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia," katanya.

Peresmian Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Beragam hiburan mewarnai acara Opening Ceremony Indonesia Great Sale 2019 di Tangcity Mall, seperti Aman Percussion, tarian Nusantara hingga penampilan Colourful City Of Tangerang Carnival.

Digelar juga program donor darah dari Palang Merah Indonesia yang dapat diikuti masyarakat.

Selain itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang juga ikut serta dengan mengisi pameran UMKM bertema Indonesia Kreatif.

Untuk memeriahkan momentum tersebut, dihelat juga sajian khas nusantara bertajuk  “Rame-Rame Jajanan Rakyat” yang menyajikan beragam makanan khas Indonesia.

Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan S. mengatakan, Indonesia Great Sale digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Maka, sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia, diskon yang ditawarkan para peserta dalam kegiatan ini hingga 74 persen.

"Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," ucapnya.

Ketua Umum DPP APRINDO Roy N Mandey menambahkan, pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya hal ini tak lepas dari kerjasama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru sehingga mampu menarik hati pengunjung.

"Oleh karena itu, sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale," katanya.

Diharapkan Roy, Indonesia Great Sale mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen.

"Optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dan ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM dalam acara Indonesia Great Sale," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

KOTA TANGERANG
Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Penolakan layanan ambulans pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cikokol kepada Supriyadi, warga Kelapa Indah, Kota Tangerang menyulut emosi warga.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt