Connect With Us

Diskon Hingga 74 Persen di Indonesia Great Sale TangCity Mal

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:21

Peresmian Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meresmikan Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Indonesia Great Sale yang digelar selama 14-25 Agustus 2019 ini menawarkan diskon hingga 74 persen di 321 pusat perbelanjaan yang tersebar di Indonesia.

Peresmian Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Enggartiasto mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) ini mampu meningkatkan konsumsi domestik.

"Sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga," ujarnya kepada wartawan usai peresmian kegiatan itu di TangCity Mal.

Baca Juga :

Menurut Enggartiasto, kegiatan yang menawarkan diskon menarik ini juga dapat menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia.

"Di samping itu, dengan acara ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia," katanya.

Peresmian Indonesia Great Sale di atrium TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Beragam hiburan mewarnai acara Opening Ceremony Indonesia Great Sale 2019 di Tangcity Mall, seperti Aman Percussion, tarian Nusantara hingga penampilan Colourful City Of Tangerang Carnival.

Digelar juga program donor darah dari Palang Merah Indonesia yang dapat diikuti masyarakat.

Selain itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang juga ikut serta dengan mengisi pameran UMKM bertema Indonesia Kreatif.

Untuk memeriahkan momentum tersebut, dihelat juga sajian khas nusantara bertajuk  “Rame-Rame Jajanan Rakyat” yang menyajikan beragam makanan khas Indonesia.

Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan S. mengatakan, Indonesia Great Sale digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Maka, sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia, diskon yang ditawarkan para peserta dalam kegiatan ini hingga 74 persen.

"Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," ucapnya.

Ketua Umum DPP APRINDO Roy N Mandey menambahkan, pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya hal ini tak lepas dari kerjasama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru sehingga mampu menarik hati pengunjung.

"Oleh karena itu, sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale," katanya.

Diharapkan Roy, Indonesia Great Sale mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen.

"Optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dan ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM dalam acara Indonesia Great Sale," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill