Connect With Us

Peserta Upacara HUT ke-74 RI di Lapas Pemuda Tangerang Kenakan Baju Adat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:09

| Dibaca : 648

Suasana Upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Para peserta upacara kemerdekaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, Sabtu (17/8/2019).

Upacara kemerdekaan yang digelar di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74.

Para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah merupakan pegawai pemasyarakatan. Sementara warga binaan mengenakan pakaian muslim, Pramuka, dan khusus mahasiswa kehidupan mengenakan almamater kampus.

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumad menjadi inspektur upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang.

Tak hanya peserta, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumadi sebagai pembina upacara juga tampak nyentrik mengenakan pakai adat daerah Kalimantan.

Jumadi mengapresiasi para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah seperti Betawi, Sunda, Dayak yang memperlihatkan simbol keberagaman budaya Indonesia.

"Terimakasih sudah berpartisipasi mengenakan pakaian adat. Meskipun kostumnya saya pasti tahu ada yang sewa dan beli, tapi ini menunjukkan semangat persatuan," ujarnya.

Baca Juga :

Sebagai bentuk apresiasi, para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat akan diberikan hadiah khusus oleh Jumadi. Namun, hadiah khusus diberikan untuk tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan yang sebelumnya dilakukan penilaian.

"Kami akan menilai nanti dapat hadiah khusus untuk teman-teman. Hadiahnya lumayan bisa untuk makan siang," ucap Jumadi.

Suasana Upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang.

"Ini ada pakaian adat dari beragam daerah. Saya tadinya mau pakai adat Ponorogo-an, tapi sudah sering. Ya sudah pakai adat Kalimantan," katanya.

Dalam kesempatan hari peringatan kemerdekaan Indonesia ini, Jumadi menyampaikan kepada para pegawai untuk meningkatkan kinerja pelayanannya kepada masyarakat.

"Saya berpesan agar momen ini bisa lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan, merubah pola pikir, memahami isu-isu pemasyarakatan, tingkatkan integritas, bekerja keras dan menjadikan lapas dalam suasana kondusif," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile