Connect With Us

Peserta Upacara HUT ke-74 RI di Lapas Pemuda Tangerang Kenakan Baju Adat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:09

| Dibaca : 570

Suasana Upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Para peserta upacara kemerdekaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, Sabtu (17/8/2019).

Upacara kemerdekaan yang digelar di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74.

Para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah merupakan pegawai pemasyarakatan. Sementara warga binaan mengenakan pakaian muslim, Pramuka, dan khusus mahasiswa kehidupan mengenakan almamater kampus.

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumad menjadi inspektur upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang.

Tak hanya peserta, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumadi sebagai pembina upacara juga tampak nyentrik mengenakan pakai adat daerah Kalimantan.

Jumadi mengapresiasi para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah seperti Betawi, Sunda, Dayak yang memperlihatkan simbol keberagaman budaya Indonesia.

"Terimakasih sudah berpartisipasi mengenakan pakaian adat. Meskipun kostumnya saya pasti tahu ada yang sewa dan beli, tapi ini menunjukkan semangat persatuan," ujarnya.

Baca Juga :

Sebagai bentuk apresiasi, para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat akan diberikan hadiah khusus oleh Jumadi. Namun, hadiah khusus diberikan untuk tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan yang sebelumnya dilakukan penilaian.

"Kami akan menilai nanti dapat hadiah khusus untuk teman-teman. Hadiahnya lumayan bisa untuk makan siang," ucap Jumadi.

Suasana Upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang.

"Ini ada pakaian adat dari beragam daerah. Saya tadinya mau pakai adat Ponorogo-an, tapi sudah sering. Ya sudah pakai adat Kalimantan," katanya.

Dalam kesempatan hari peringatan kemerdekaan Indonesia ini, Jumadi menyampaikan kepada para pegawai untuk meningkatkan kinerja pelayanannya kepada masyarakat.

"Saya berpesan agar momen ini bisa lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan, merubah pola pikir, memahami isu-isu pemasyarakatan, tingkatkan integritas, bekerja keras dan menjadikan lapas dalam suasana kondusif," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
12 Kompolotan Maling Motor Dibekuk Bekuk Polresta Tangerang

12 Kompolotan Maling Motor Dibekuk Bekuk Polresta Tangerang

Kamis, 12 Desember 2019 | 21:39

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 12 pelaku kejahatan yang sering beraksi mencuri kendaraan bermotor roda dua ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
5 Daerah Jalin Kerjasama Adopsi Smart City Tangerang

5 Daerah Jalin Kerjasama Adopsi Smart City Tangerang

Kamis, 12 Desember 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lima daerah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang. Kelima daerah tersebut diantaranya Kabupaten Tegal, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Subang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Padang Panjang.

BANTEN
Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-DPW PPP Banten mengusung wakil ketua umum PPP, Mardiono maju sebagai calon ketua umum pada Muktamar yang akan diselenggarakan pada Februari 2020. Mardiono merupakan mantan ketua DPW PPP sekaligus pengusaha.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang