Connect With Us

Serunya Lomba Cukur Rambut DKapster di HUT ke-74 RI

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 17:32

| Dibaca : 717

Suasana kegiatan hair battle (lomba cukur rambut) yang digagas DKapster dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang, Sabtu (17/8/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—DKapster menggelar seminar nasional, workshop, dan lomba cukur rambut ( hair battle ) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

"Momentum menyambut kemerdekaan Indonesia kami kemas dalam perlombaan, berbagi pengetahuan dan berbagi inspirasi," ujar Yopy Perdana Kusuma, Founder dan CEO DKapster.

Kegiatan ini diawali dengan seminar nasional dan workshop yang didapuk sebagai pembicara, yaitu jebolan The Cuts Indonesia seperti Hendra Hairock, Danu Paparazzi, Jacky Tibal, dan Babeh Barbershop.

Suasana kegiatan DKapster dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

Komunikasi dua arah antara peserta dan narasumber di kegiatan bertajuk "Bersama Membangun Harmoni dan Berkolaborasi Barbershop Maju, Kapster Sejahtera, dan Rakyat Bahagia" itu membuat suasana acara kian seru.

Audiens aktif bertanya, narasumber pun aktif menjawab. Situasi tersebut membangkitkan semangat para owner barbershop dan kapster untuk membangun industri digital ini.

Acara kian seru ketika memasuki tahapan hair battle (lomba cukur rambut). Lomba ini diikuti 70 peserta lomba yang berasal dari Jabodetabek, Jawa, hingga Sumatera.

Para peserta lomba beradu kemampuannya mencukur rambut dengan gaya dan kecepatan mencukur yang dinilai oleh tim juri.

Suasana kegiatan DKapster dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

"Hair battle memperebutkan hadiah berupa piagam dan uang tunai," ucapnya.

Yopy menuturkan, selain berbagi pengetahuan dan berbagi inspirasi untuk memajukan industri digital, momentum ini untuk mempererat tali silaturahmi antar para owner barbershop dan kapster.

Baca Juga :

"Kami ingin membangun suatu ekosistem digital yang luar biasa dan saling sinergi. Karena jaman sekarang ini bukan saling bersaing, tapi kolaborasi untuk menyatukan UMKM yang menjadi daya dobrak bagi dunia industri yang pesat ini," jelasnya.

Target utama DKapster saat ini adalah menjaring mitra kerja sebanyak-banyaknya. Yopy mengatakan, mitra kerja terus bertambah sejak aplikasi DKapster yang memberikan pelayanan memotong rambut dengan memesan kapster secara daring ( online ) diluncurkan sejak dua tahun lalu.

"Berdasarkan data, hingga sekarang mitra kami sudah mencapai ratusan. Pelayanan kami kemarin baru tersedia di Jabodetabek, sekarang sudah mulai melayani senasional," tuturnya.

Owner Barbershop Joglo Ijo, Zoe Clipper mengaku, kegiatan DKapster ini sangat bermanfaat bagi kemajuan barbershop-nya. Ia rela datang dari Bogor demi meningkatkan kemajuan usaha barbershop miliknya dan para kapsternya.

"Memang ini salah satu event yang dinanti para barber bahwa silaturahmi dan berbagi ilmu bisa menyatukan kemajuan. Kami berminat untuk menjadi mitra DKapster karena kami lihat pergerakannya sangat menguntungkan bagi barbershop," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews