Connect With Us

Dilantik Jadi Dirut PT TNG, Ini Sosok Edi Candra

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:03

| Dibaca : 2399

Direktur Utama PT TNG (Tangerang Nusantara Global), Edi Candra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Edi Candra telah dilantik Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sebagai Direktur Utama PT TNG (Tangerang Nusantara Global), Senin (19/8/2019).

Pria kelahiran Bandung tahun 1974 ini tak menyangka bila ia dipercaya menjadi pemimpin perusahaan berpelat merah setelah melewat tahapan seleksi.

"Saya tak menyangka. Saya tidak ingin mencari uang. Tetapi saya ingin mengabdi. Saat interview seleksi, saya bicara ini," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (20/8/2019).

Edi mengaku ia sangat berpengalaman sebagai pimpinan perusahaan. Namun, di lingkungan swasta.

Ia pernah menjabat sebagai manager operasional selama 2004-2011 di sebuah perusahaan yang bergerak dipenyedia tenaga kerja. Setelah itu, ia hingga sekarang menjadi direktur di perusahaan tersebut.

BACA JUGA:


Namun, karena terpilih menjadi direktur perseroan daerah, jabatan serupa di perusahaan swasta tersebut akan dilepas.

"Sebenarnya jadi direktur di perusahaan swasta budayanya lebih kencang. Dan kerasnya budaya ini, akan saya bawa dalam pekerjaan sebagai Dirut di BUMD," ungkapnya.

Pemimpin Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang yang mengelola pembangunan dalam sektor properti, infrastruktur, telekomunikasi, perparkiran, hingga jasa keuangan dan permodalan ini merupakan ahli hukum.

Edi menyelesaikan kuliah strata satu ilmu hukum di Universitas Muhammadiyah Tangerang tahun 2017. Ia saat ini tengah menyelesaikan kuliah strata dua ilmu hukum di Universitas Tirtayasa.



"Saya memang tidak ada ilmu yang keterkaitan langsung dengan jabatan Direktur PT TNG. Tapi saya tidak khawatir karena segala sesuatu yang terlihat bisa dipelajari," katanya.

Edi menambahkan, ia merupakan sosok yang aktif di lingkungan eksternal. Ia juga saat ini menjabat sebagai Kabid Perekonomian dan Pengembangan MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang dan anggota Divisi Kajian Strategis dan Dialog Antar Agama ICMI Kota Tangerang.

"Kalau saya dianggap tidak mampu dalam jabatan ini, lebih baik tidak usah lama-lama. Yang jelas, mudah-mudahan di bawah kepemimpinan saya, PT TNG bisa lebih mandiri," pungkasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi