Connect With Us

Dilantik Jadi Dirut PT TNG, Ini Sosok Edi Candra

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:03

| Dibaca : 1940

Direktur Utama PT TNG (Tangerang Nusantara Global), Edi Candra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Edi Candra telah dilantik Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sebagai Direktur Utama PT TNG (Tangerang Nusantara Global), Senin (19/8/2019).

Pria kelahiran Bandung tahun 1974 ini tak menyangka bila ia dipercaya menjadi pemimpin perusahaan berpelat merah setelah melewat tahapan seleksi.

"Saya tak menyangka. Saya tidak ingin mencari uang. Tetapi saya ingin mengabdi. Saat interview seleksi, saya bicara ini," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (20/8/2019).

Edi mengaku ia sangat berpengalaman sebagai pimpinan perusahaan. Namun, di lingkungan swasta.

Ia pernah menjabat sebagai manager operasional selama 2004-2011 di sebuah perusahaan yang bergerak dipenyedia tenaga kerja. Setelah itu, ia hingga sekarang menjadi direktur di perusahaan tersebut.

BACA JUGA:


Namun, karena terpilih menjadi direktur perseroan daerah, jabatan serupa di perusahaan swasta tersebut akan dilepas.

"Sebenarnya jadi direktur di perusahaan swasta budayanya lebih kencang. Dan kerasnya budaya ini, akan saya bawa dalam pekerjaan sebagai Dirut di BUMD," ungkapnya.

Pemimpin Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang yang mengelola pembangunan dalam sektor properti, infrastruktur, telekomunikasi, perparkiran, hingga jasa keuangan dan permodalan ini merupakan ahli hukum.

Edi menyelesaikan kuliah strata satu ilmu hukum di Universitas Muhammadiyah Tangerang tahun 2017. Ia saat ini tengah menyelesaikan kuliah strata dua ilmu hukum di Universitas Tirtayasa.



"Saya memang tidak ada ilmu yang keterkaitan langsung dengan jabatan Direktur PT TNG. Tapi saya tidak khawatir karena segala sesuatu yang terlihat bisa dipelajari," katanya.

Edi menambahkan, ia merupakan sosok yang aktif di lingkungan eksternal. Ia juga saat ini menjabat sebagai Kabid Perekonomian dan Pengembangan MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang dan anggota Divisi Kajian Strategis dan Dialog Antar Agama ICMI Kota Tangerang.

"Kalau saya dianggap tidak mampu dalam jabatan ini, lebih baik tidak usah lama-lama. Yang jelas, mudah-mudahan di bawah kepemimpinan saya, PT TNG bisa lebih mandiri," pungkasnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous