Connect With Us

Meningkat, Maba UMT 2019 Capai 6 Ribuan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:29

| Dibaca : 1517

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah saat berbicara dikegiatan Propesa dan Masta (program pengenalan studi, almamater, dan masa ta'ruf) untuk menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar Propesa dan Masta (program pengenalan studi, almamater, dan masa ta'ruf) untuk menyambut mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2019-2020.

Propesa dan Masta yang digelar 30 Agustus-1 September 2019 ini mengangkat tema Membumikan Gerakan Intelektual Yang Agamis Dan Humanis Untuk UMT Yang Lebih Unggul, Jumat (30/8/2019).

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di UMT mencapai enam ribuan. Dari jumlah tersebut, mahasiswa baru yang sudah registrasi mencapai 4.743 orang.

"Alhamdulillah pada tahun ini jumlah mahasiswa baru hampir menyentuh angka 6 ribu dan ini merupakan sebuah apresiasi dari masyarakat sekaligus pengakuan mereka mempercayai putra-putrinya berkuliah di UMT," ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut Amarullah, jumlah mahasiswa baru di UMT naik signifikan dibanding tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 3.400 orang.

Amarullah menuturkan banyaknya jumlah mahasiswa baru ini menjadi tantangan bagi civitas akademika UMT, untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan.

"Sehingga mahasiswa betul-betul mendapatkan hasil sesuai dengan harapan orang tuanya selama berkuliah di UMT. Jadi, kami berharap mahasiswa yang masuk sebesar itu, yang diwisuda nanti juga sebesar itu," ucapnya.

Amarullah juga menyampaikan mahasiswa baru yang berkuliah di UMT ini akan didorong menjadi sarjana atau insan agamis yang humanis demi mendorong sumber daya manusia yang unggul.

"Intelektualitasnya adalah kami akan pacu mereka untuk berprestasi dalam akademik termasuk non akademik. Kemudian juga dalam sisi agamis mereka dikenalkan ilmu pengetahuan untuk bagiamana mengamalkan ajaran agama yang diyakininya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Milenial Wajib Datangi Seribu Senja Cafe di Cikupa Tangerang

Milenial Wajib Datangi Seribu Senja Cafe di Cikupa Tangerang

Sabtu, 12 Juni 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Lagi merasa bingung kepingin nongkrong tapi belum tahu yang enak kemana. Cobain deh, lihat senja disini agar ke-alay-an kaum milenial semakin nge-hits

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

TEKNO
Harga Paket Internet 5G Telkomsel Dipatok Rp260 Ribu Per Bulan

Harga Paket Internet 5G Telkomsel Dipatok Rp260 Ribu Per Bulan

Selasa, 8 Juni 2021 | 10:09

TANGERANGNEWS.com-Telkomsel merilis paket internet khusus untuk jaringan 5G. Tarif paket internet itu adalah Rp260 ribu untuk 126GB

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab