Connect With Us

Meningkat, Maba UMT 2019 Capai 6 Ribuan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:29

| Dibaca : 1275

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah saat berbicara dikegiatan Propesa dan Masta (program pengenalan studi, almamater, dan masa ta'ruf) untuk menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar Propesa dan Masta (program pengenalan studi, almamater, dan masa ta'ruf) untuk menyambut mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2019-2020.

Propesa dan Masta yang digelar 30 Agustus-1 September 2019 ini mengangkat tema Membumikan Gerakan Intelektual Yang Agamis Dan Humanis Untuk UMT Yang Lebih Unggul, Jumat (30/8/2019).

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di UMT mencapai enam ribuan. Dari jumlah tersebut, mahasiswa baru yang sudah registrasi mencapai 4.743 orang.

"Alhamdulillah pada tahun ini jumlah mahasiswa baru hampir menyentuh angka 6 ribu dan ini merupakan sebuah apresiasi dari masyarakat sekaligus pengakuan mereka mempercayai putra-putrinya berkuliah di UMT," ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut Amarullah, jumlah mahasiswa baru di UMT naik signifikan dibanding tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 3.400 orang.

Amarullah menuturkan banyaknya jumlah mahasiswa baru ini menjadi tantangan bagi civitas akademika UMT, untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan.

"Sehingga mahasiswa betul-betul mendapatkan hasil sesuai dengan harapan orang tuanya selama berkuliah di UMT. Jadi, kami berharap mahasiswa yang masuk sebesar itu, yang diwisuda nanti juga sebesar itu," ucapnya.

Amarullah juga menyampaikan mahasiswa baru yang berkuliah di UMT ini akan didorong menjadi sarjana atau insan agamis yang humanis demi mendorong sumber daya manusia yang unggul.

"Intelektualitasnya adalah kami akan pacu mereka untuk berprestasi dalam akademik termasuk non akademik. Kemudian juga dalam sisi agamis mereka dikenalkan ilmu pengetahuan untuk bagiamana mengamalkan ajaran agama yang diyakininya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri