Connect With Us

Meningkat, Maba UMT 2019 Capai 6 Ribuan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:29

| Dibaca : 1451

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah saat berbicara dikegiatan Propesa dan Masta (program pengenalan studi, almamater, dan masa ta'ruf) untuk menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar Propesa dan Masta (program pengenalan studi, almamater, dan masa ta'ruf) untuk menyambut mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2019-2020.

Propesa dan Masta yang digelar 30 Agustus-1 September 2019 ini mengangkat tema Membumikan Gerakan Intelektual Yang Agamis Dan Humanis Untuk UMT Yang Lebih Unggul, Jumat (30/8/2019).

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di UMT mencapai enam ribuan. Dari jumlah tersebut, mahasiswa baru yang sudah registrasi mencapai 4.743 orang.

"Alhamdulillah pada tahun ini jumlah mahasiswa baru hampir menyentuh angka 6 ribu dan ini merupakan sebuah apresiasi dari masyarakat sekaligus pengakuan mereka mempercayai putra-putrinya berkuliah di UMT," ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut Amarullah, jumlah mahasiswa baru di UMT naik signifikan dibanding tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 3.400 orang.

Amarullah menuturkan banyaknya jumlah mahasiswa baru ini menjadi tantangan bagi civitas akademika UMT, untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan.

"Sehingga mahasiswa betul-betul mendapatkan hasil sesuai dengan harapan orang tuanya selama berkuliah di UMT. Jadi, kami berharap mahasiswa yang masuk sebesar itu, yang diwisuda nanti juga sebesar itu," ucapnya.

Amarullah juga menyampaikan mahasiswa baru yang berkuliah di UMT ini akan didorong menjadi sarjana atau insan agamis yang humanis demi mendorong sumber daya manusia yang unggul.

"Intelektualitasnya adalah kami akan pacu mereka untuk berprestasi dalam akademik termasuk non akademik. Kemudian juga dalam sisi agamis mereka dikenalkan ilmu pengetahuan untuk bagiamana mengamalkan ajaran agama yang diyakininya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

KOTA TANGERANG
Sabet Pemotor Pakai Celurit, Anggota Geng Motor Ini Ditembak

Sabet Pemotor Pakai Celurit, Anggota Geng Motor Ini Ditembak

Jumat, 27 November 2020 | 14:33

TANGERANGNEWS.com-Geng motor bersenjata tajam yang melukai korbannya dengan senjata tajam ditangkap polisi. Salah satu pelaku pun ditembak karena melawan

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil