Connect With Us

Gatot & Turidi Jadi Pimpinan DPRD Kota Tangerang Sementara

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 September 2019 | 15:20

| Dibaca : 4066

Gatot Wibowo dan Turidi Susanto terpilih menjadi ketua dan wakil DPRD Kota Tangerang sementara. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU.

Gatot Wibowo pun ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Tangerang sementara. Sedangkan jabatan Wakil Ketua diemban Turidi Susanto.

Gatot merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Sedangkan Turidi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

Kedua partainya menjadi pemenang dalam kontestasi pemilu di Kota Tangerang. PDI Perjuangan memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Tangerang, yaitu 10 kursi. Disusul Partai Gerindra yang memperoleh 8 kursi.

Partai perolehan kursi terbanyak lainnya yaitu PKS dengan perolehan 6 kursi dan Partai Golkar 6 kursi.

BACA JUGA:

Sehingga secara otomatis, jabatan ketua dan wakil ketua bakal diemban oleh empat perwakilan partai pemenang tersebut.

"Hari ini kita betul-betul menjadi wakil rakyat Kota Tangerang. Tinggal agenda-agenda yang sudah menanti ini harus kita selesaikan," ujar Gatot.

Gatot mengatakan, tahapan pertama yang akan dilakukan adalah menggelar rapat dengan fraksi-fraksi untuk menentukan pimpinan DPRD definitif.

"Kami secepatnya akan kordinasi dan rapat karena kita harus segera mengantarkan pimpinan definitif agar agenda-agenda yang lain tidak terkendala," kata Gatot.

Menurutnya, pimpinan DPRD definitif harus segera dibentuk secepatnya. Gatot menargetkan proses pembentukan pimpinan DPRD definitif sebulan mendatang.

"Saya sih berharap secepat mungkin. Ya, mudah-mudahan tidak sampai sebulan pimpinan definitif ditetapkan," ucapnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

KOTA TANGERANG
Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang ramai-ramai mendatangi Lapas Kelas IIA Tangerang.

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill