Connect With Us

Peringati HUT PMI ke-74, Ratusan Warga di Kota Tangerang Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 September 2019 | 17:22

| Dibaca : 453

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) se-Provinsi Banten menggelar donor darah serentak dalam rangka memperingati HUT ke-74 tahun PMI dengan mengangkat tema 'Banten Berdonor Bersama', Selasa (10/9/2019).

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang dr David Hasudungan Sidabutar mengatakan, dalam donor darah serentak ini pihaknya ditargetkan melayani 200 pendonor.

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang.

"Kami diminta sekitar 200 kantong darah. Alhamdulilah jumlah itu terpenuhi semua," ujarnya saat ditemui di kantor PMI Kota Tangerang.

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang.

Pelayanan donor darah PMI Kota Tangerang dibuka di markasnya, Jalan Mayjen Sutoyo No 15, Sukarasa, Kota Tangerang. Selain itu, pelayanan juga dibuka di ruang-ruang publik, seperti di Tangcity Mal, Gading Serpong, hingga kampus UIN Ciputat.

"Peserta yang mendonorkan darah ini berasal dari berbagai kelompok masyarakat yang secara sukarela, mereka kami beri gelar pahlawan kemanusiaan," katanya.

Menurut David, pelayanan donor darah digelar setiap hari, tak hanya saat HUT PMI. David menyebut dalam perharinya, sebanyak 80 sampai 100 orang berpartisipasi mendonorkan darahnya di pelayanan PMI Kota Tangerang.

Baca Juga :

David pun mengapresiasi masyarakat Tangerang yang sangat antusias mendonorkan darahnya demi membantu pasien yang membutuhkan darah.

"Saya salut dengan warga Tangerang yang antusiasmenya mendonorkan darah sangat luar biasa," ucapnya.

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang.

David menambahkan, darah yang tentu dinyatakan sehat dan berkualitas didistribusikan PMI Kota Tangerang ke seluruh rumah sakit se-Kota Tangerang. Bahkan, penyaluran darah PMI Kota Tangerang menjangkau ke luar daerah.

"Kami juga saling bantu dengan RS (rumah sakit) di luar daerah dan luar provinsi," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt