Connect With Us

Peringati HUT PMI ke-74, Ratusan Warga di Kota Tangerang Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 September 2019 | 17:22

| Dibaca : 393

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) se-Provinsi Banten menggelar donor darah serentak dalam rangka memperingati HUT ke-74 tahun PMI dengan mengangkat tema 'Banten Berdonor Bersama', Selasa (10/9/2019).

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang dr David Hasudungan Sidabutar mengatakan, dalam donor darah serentak ini pihaknya ditargetkan melayani 200 pendonor.

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang.

"Kami diminta sekitar 200 kantong darah. Alhamdulilah jumlah itu terpenuhi semua," ujarnya saat ditemui di kantor PMI Kota Tangerang.

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang.

Pelayanan donor darah PMI Kota Tangerang dibuka di markasnya, Jalan Mayjen Sutoyo No 15, Sukarasa, Kota Tangerang. Selain itu, pelayanan juga dibuka di ruang-ruang publik, seperti di Tangcity Mal, Gading Serpong, hingga kampus UIN Ciputat.

"Peserta yang mendonorkan darah ini berasal dari berbagai kelompok masyarakat yang secara sukarela, mereka kami beri gelar pahlawan kemanusiaan," katanya.

Menurut David, pelayanan donor darah digelar setiap hari, tak hanya saat HUT PMI. David menyebut dalam perharinya, sebanyak 80 sampai 100 orang berpartisipasi mendonorkan darahnya di pelayanan PMI Kota Tangerang.

Baca Juga :

David pun mengapresiasi masyarakat Tangerang yang sangat antusias mendonorkan darahnya demi membantu pasien yang membutuhkan darah.

"Saya salut dengan warga Tangerang yang antusiasmenya mendonorkan darah sangat luar biasa," ucapnya.

Kegiatan Donor Darah di PMI Kota Tangerang.

David menambahkan, darah yang tentu dinyatakan sehat dan berkualitas didistribusikan PMI Kota Tangerang ke seluruh rumah sakit se-Kota Tangerang. Bahkan, penyaluran darah PMI Kota Tangerang menjangkau ke luar daerah.

"Kami juga saling bantu dengan RS (rumah sakit) di luar daerah dan luar provinsi," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Dinsos Tangerang Berdayakan Lansia Menjadi Semakin Produktif

Dinsos Tangerang Berdayakan Lansia Menjadi Semakin Produktif

Rabu, 18 September 2019 | 14:50

TANGERANGNEWS.com—Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang memberdayakan masyarakat lansia (lanjut usia) untuk menjadi semakin produktif.

KAB. TANGERANG
Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rabu, 18 September 2019 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Kerugian materi ratusan juta diderita Radis, 45, warga Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy