Connect With Us

Jalan HOS Cokroaminoto Tangerang Akan Berbayar

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 September 2019 | 19:28

| Dibaca : 6250

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andika Nugraha. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Tak hanya DKI Jakarta. Kota Tangerang juga akan menerapkan kebijakan Electronic Road Pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar elektronik.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Andhika Nugraha, pihaknya telah membahas lokasi sistem jalan berbayar di Kota Tangerang.

Ia mengatakan, sistem jalan berbayar akan berada di wilayah timur, yaitu di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang.

"Ya, berdasarkan hasil pembahasan jalan berbayar rencananya di Jalan HOS Cokroaminoto," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (13/9/2019).

Namun begitu, Andhika belum dapat menjelaskan secara rinci kapan kebijakan itu direalisasikan. Sebab masih dalam pembahasan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ).

"Ke depan pembahasannya ada di BPTJ, ya," katanya.

Baca Juga :

Kebijakan jalan berbayar diatur dalam Peraturan Presiden No 55/2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jabodetabek. Dalam peraturan itu, semestinya jalan berbayar ini sudah direalisasikan sejak 2018 dan paling lambat 2029.

Kebijakan tersebut bertujuan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Tangerang menuju Jakarta atau pun sebaliknya. Sebab, pengguna mobil pribadi di kawasan Tangerang terus bertambah bahkan jumlahnya tidak terkendali.

Jalan HOS Cokroaminoto merupakan akses jalan perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan. Di Jalan HOS Cokroaminoto ini kerap terjadi kemacetan karena padatnya kendaraan, apalagi di jam-jam sibuk.(RMI/HRU)

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

KOTA TANGERANG
Pengunjung Kedai Kopi Ciledug & Larangan Tangerang Dibubarkan

Pengunjung Kedai Kopi Ciledug & Larangan Tangerang Dibubarkan

Sabtu, 23 Januari 2021 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pengunjung kedai kopi di kawasan Ciledug & Larangan

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews