Connect With Us

Melintas di Kota Tangerang, Kendaraan Diuji Emisi Dadakan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 September 2019 | 13:13

| Dibaca : 683

Uji emisi kendaraan pribadi dan angkutan barang di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kendaraan pribadi dan angkutan barang yang melintas di sejumlah ruas jalan Kota Tangerang akan mengikuti pemeriksaan secara dadakan.

Hal itu karena Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan uji emisi grati selama tiga hari mulai 17-19 september 2019. Lokasinya berada di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol. 

Uji emisi kendaraan pribadi dan angkutan barang di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol.

Sekretaris DLH Kota Tangerang Agus Henra Fitrahiyana mengatakan, uji emisi merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam mendukung program langit biru yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan hidup.

Selain itu, dalam uji emisi juga terdapat kegiatan pengukuran kualitas udara pinggir jalan raya dan pengukuran kinerja lalu lintas.

"Uji emisi bertujuan mengendalikan dan menjaga kualitas udara dari sumber tercemar," ujarnya di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga :

Adapun kendaraan bermotor yang diuji adalah yang berbahan bakar bensin, gas atau solar/diesel kategori penumpang dan angkutan barang.

Target kendaraan untuk kategori kota metropolitan dan kota besar jumlah data valid minimal dua ribu unit.

Uji emisi kendaraan pribadi dan angkutan barang di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol.

"Kendaraan yang mengikuti uji emisi maka akan mengetahui besarnya emisi gas buang, juga mengetahui tingkat pemenuhan ambang batas emisi gas buang," katanya.

Ia menuturkan, dengan dilakukannya uji emisi gratis ini, Pemkot Tangerang mengajak pengguna kendaraan bermotor untuk lebih peduli pada kualitas udara, khususnya kualitas emisi kendaraan bermotor demi mewujudkan perilaku masyarakat yang lebih sadar lingkungan serta mewujudkan kualitas udara yang sehat.

"Jika tidak lulus uji emisi kami himbau pengguna untuk membawa kendaraannya ke bengkel," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Aktivis antikorupsi, Ade Irawan, memantapkan diri berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020. Ade telah mendaftarkan diri di

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro