Connect With Us

Melintas di Kota Tangerang, Kendaraan Diuji Emisi Dadakan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 September 2019 | 13:13

| Dibaca : 775

Uji emisi kendaraan pribadi dan angkutan barang di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kendaraan pribadi dan angkutan barang yang melintas di sejumlah ruas jalan Kota Tangerang akan mengikuti pemeriksaan secara dadakan.

Hal itu karena Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan uji emisi grati selama tiga hari mulai 17-19 september 2019. Lokasinya berada di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol. 

Uji emisi kendaraan pribadi dan angkutan barang di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol.

Sekretaris DLH Kota Tangerang Agus Henra Fitrahiyana mengatakan, uji emisi merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam mendukung program langit biru yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan hidup.

Selain itu, dalam uji emisi juga terdapat kegiatan pengukuran kualitas udara pinggir jalan raya dan pengukuran kinerja lalu lintas.

"Uji emisi bertujuan mengendalikan dan menjaga kualitas udara dari sumber tercemar," ujarnya di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga :

Adapun kendaraan bermotor yang diuji adalah yang berbahan bakar bensin, gas atau solar/diesel kategori penumpang dan angkutan barang.

Target kendaraan untuk kategori kota metropolitan dan kota besar jumlah data valid minimal dua ribu unit.

Uji emisi kendaraan pribadi dan angkutan barang di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol.

"Kendaraan yang mengikuti uji emisi maka akan mengetahui besarnya emisi gas buang, juga mengetahui tingkat pemenuhan ambang batas emisi gas buang," katanya.

Ia menuturkan, dengan dilakukannya uji emisi gratis ini, Pemkot Tangerang mengajak pengguna kendaraan bermotor untuk lebih peduli pada kualitas udara, khususnya kualitas emisi kendaraan bermotor demi mewujudkan perilaku masyarakat yang lebih sadar lingkungan serta mewujudkan kualitas udara yang sehat.

"Jika tidak lulus uji emisi kami himbau pengguna untuk membawa kendaraannya ke bengkel," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:59

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Muhamad Ramadan, remaja berusia 17 tahun yang tenggelam di lokasi bekas galian pasir, Kampung Pulo RT 13/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein