Connect With Us

HUT ke-74 TNI, Kodim Tangerang Bebersih Pasar Babakan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 September 2019 | 16:21

| Dibaca : 209

Tampak personel Kodim 0506/Tangerang saat membersihkan Pasar Babakan, Rabu (25/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kodim 0506/Tangerang menggelar karya bakti TNI dengan membersihkan Pasar Babakan, Rabu (25/9/2019). Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Pantauan di lokasi, meski di bawah terik matahari tampak para Babinsa bersemangat membersihkan sampah yang berserakan. Begitu juga petugas kepolisian dan unsur pemuda dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyapu bersih sampah di lingkungan pasar.

Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, dalam rangka dirgahayu TNI ini pihaknya menggelar sejumlah acara.

Selain bersih-bersih pasar, juga akan juga digelar bakti sosial pemberian paket sembako, pengobatan gratis, pemberian kacamata baca, donor darah dan penghijauan. 

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan TNI untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan juga bisa berkoordinasi untuk dibuat sebuah kegiatan bakti sosial. Intinya keberadaan kami berusaha dapat bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Baca Juga :

Pelaksana Harian Kasdim 0506 Tangerang, Mayor Inf Rohani menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan unsur lainnya seperti, jajaran kepolisian, Kecamatan/Kelurahan, Ketua RT/RW bersama warga, KNPI, petugas kebersihan pasar.

"Total ada sekitar 100 orang lebih yang terlibat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan," katanya.

Ia menuturkan, kegiatan ini juga bagian dari pembinaan teritorial yang harus selalu dilaksanakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, kami bersinergi memantapkam kebersamaan dan ingin menggalang persatuan dan kesatauan supaya TNI di wilayah menjadi perekat bangsa. Di tengah masyarakat pembinaan teritorial komponen lain untuk kemanunggalan TNI-rakyat dalam menunjang sistem pertahanan negara," tuturnya.

Tampak para anggota KNPI saat membersihkan Pasar Babakan, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan TNI yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Dia berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini saya juga mengerahkan pemuda untuk ikut bersama TNI membersihkan pasar Babakan. Kita lihat kalau siang pasca aktifitas jual beli pedagang dengan masyarakat memang banyak sampah berserakan. Maka itu perlu kiranya kami hadir untuk membantu demi menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Rapat di Hotel Bintang 4, Anggota DPRD Tangerang Disorot Aktivis

Rapat di Hotel Bintang 4, Anggota DPRD Tangerang Disorot Aktivis

Selasa, 19 November 2019 | 18:34

TANGERANGNEWS.com-Rapat Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang dilakukan oleh DPRD

KOTA TANGERANG
Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Selasa, 19 November 2019 | 19:28

TANGERANGNEWS.com—Edi Suhendi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang periode 2019-2023.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous