Connect With Us

Stabilkan Harga, Bulog Gelontorkan 10 Ton Beras di Pasar Anyar Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 Oktober 2019 | 17:35

| Dibaca : 476

Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Banten, menggelontorkan 10 juta ton beras ke Pasar Anyar Tangerang untuk stabilitasi harga, Selasa (15/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Banten menggelar operasi pasar untuk ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras di Kota Tangerang.

Kordinator Wilayah Bulog Divisi Regional Banten, Nana mengatakan, pihaknya menggelontorkan 10 ton beras ke Pasar Anyar Tangerang untuk stabilitasi harga.

"Kami keluarkan 10 ton beras untuk Kota Tangerang dari Thailand," ujar Nana saat operasi pasar di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Selasa (15/10/2019).

Beras yang digelontorkan itu untuk dijual di Pasar Anyar dengan harga Rp8.500 per kilogramnya. Harga jual tersebut lebih murah dibanding harga pasaran saat ini yang per kilogramnya menyentuh Rp11.500.

"Semuanya kita jual, karena untuk menstabilisasi harga," ungkap Nana.

BACA JUGA:

Nana menyebut, operasi pasar dalam rangka menstabilisasi harga ini tak hanya digelar di Pasar Anyar. Rencananya, beberapa waktu ke depan akan digelar operasi serupa di pasar kawasan Ciledug.

"Ketersediaan beras di kami untuk tiga bulan ke depan aman, ya, ada 2 juta ton," tuturnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Herman Suwarman menambahkan, pihaknya gencar menggelar operasi pasar di Kota Tangerang setiap tiga pekan sekali.

Selain untuk menstabilisasi harga, kata Herman, operasi pasar juga akan menekan peredaran beras plastik sehingga pangan yang dikonsumsi masyarakat sangat aman.

"Pertiga bulan sekali kami adakan operasi pasar. Kaitan beras plastik, kami sudah adakan survei ke beberapa pasar hampir semua tidak diadakan beras plastik," pungkasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile