Connect With Us

DPRD Dorong Pemuda Kota Tangerang Dapat Beasiswa Sarjana

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 13:27

| Dibaca : 392

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com—DPRD Kota Tangerang mendorong adanya program beasiswa pendidikan jenjang strata satu hingga pascasarjana bagi pemuda.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, para pemuda harus diberdayakan. Untuk itu, ia menginginkan pemerintah daerah memiliki program bagi kesejahteraan pemuda. Salah satunya lewat program fasilitas beasiswa.

"Saya sampaikan mudah-mudahan lima tahun ke depan ada perhatian dari pemda tentang program beasiswa S1 dan S2," ujarnya dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Menurut Gatot, selama ini program beasiswa hanya menyasar jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Juga program beasiswa pendidikan tinggi hanya diberikan bagi aparatur sipil negara.

Baca Juga :

 

Gatot menyebut, pemuda sebagai masyarakat Indonesia yang kerap disebut-sebut sebagai agen perubahan pun, harus menerima beasiswa jenjang sarjana. Apalagi bagi pemuda yang berprestasi.

"Program beasiswa bagi pemuda ini sudah menjadi bahan diskusi kami. Saya sudah diskusikan juga dengan sejumlah dosen di Tangerang. Mereka support," jelasnya.

Gatot juga berpesan kepada para pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional maupun daerah demi kemajuan bersama.

"Pemuda harus percaya diri, bahwa memang berhak terlibat aktif," pungkas Gatot.(RAZ/HRU)

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

NASIONAL
Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Senin, 11 November 2019 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Sandiaga Uno bersama para aktivis kemanusiaan membentuk aplikasi Relawan Siaga untuk membantu masyarakat, baik yang

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

BANTEN
Pascabom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan di Polres-Polsek Cilegon Diperketat

Pascabom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan di Polres-Polsek Cilegon Diperketat

Rabu, 13 November 2019 | 14:10

Cilegon - Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, penjagaan di Mapolres hingga Mapolsek Cilegon diperketat. Kendaraan yang masuk ke

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro