Connect With Us

DPRD Dorong Pemuda Kota Tangerang Dapat Beasiswa Sarjana

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 13:27

| Dibaca : 483

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com—DPRD Kota Tangerang mendorong adanya program beasiswa pendidikan jenjang strata satu hingga pascasarjana bagi pemuda.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, para pemuda harus diberdayakan. Untuk itu, ia menginginkan pemerintah daerah memiliki program bagi kesejahteraan pemuda. Salah satunya lewat program fasilitas beasiswa.

"Saya sampaikan mudah-mudahan lima tahun ke depan ada perhatian dari pemda tentang program beasiswa S1 dan S2," ujarnya dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Menurut Gatot, selama ini program beasiswa hanya menyasar jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Juga program beasiswa pendidikan tinggi hanya diberikan bagi aparatur sipil negara.

Baca Juga :

 

Gatot menyebut, pemuda sebagai masyarakat Indonesia yang kerap disebut-sebut sebagai agen perubahan pun, harus menerima beasiswa jenjang sarjana. Apalagi bagi pemuda yang berprestasi.

"Program beasiswa bagi pemuda ini sudah menjadi bahan diskusi kami. Saya sudah diskusikan juga dengan sejumlah dosen di Tangerang. Mereka support," jelasnya.

Gatot juga berpesan kepada para pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional maupun daerah demi kemajuan bersama.

"Pemuda harus percaya diri, bahwa memang berhak terlibat aktif," pungkas Gatot.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Hotman Paris Minta Kapolres Metro Tangerang Serius Usut Tuntas Kecelakaan di Lippo Karawaci

Hotman Paris Minta Kapolres Metro Tangerang Serius Usut Tuntas Kecelakaan di Lippo Karawaci

Selasa, 31 Maret 2020 | 21:01

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Andre Njotohusodo, 50 di perumahan Lippo Karawaci disorot pengacara kondang

TANGSEL
Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:01

TANGERANGNEWS.com-Dua pasien terjangkit virus Corona (COVID-19) di Tangerang Selatan telah dinyatakan sembuh. Kabar baik tersebut telah

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile