Connect With Us

Jaring Aspirasi, Fraksi PDIP Tangerang Buka Ruang Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 15 September 2019 | 17:43

| Dibaca : 462

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat diwawancarai awak media, di bilangan GOR Tangerang, Minggu (15/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang meluncurkan Ruang Rakyat atau Rumah Perjuangan Rakyat.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan Ruang Rakyat diluncurkan untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Tangerang.

Menurutnya, Ruang Rakyat yang berada di ruang kerja Fraksi PDIP—kantor DPRD Kota Tangerang ini mulai beroperasi pada Senin (16/9/2019) besok.

"Ruang Rakyat sudah diluncurkan. Warga bisa datang ke Ruang Rakyat untuk menyampaikan keluhannya," ujarnya saat ditemui di bilangan GOR Tangerang, Minggu (15/9/2019).

BACA JUGA:

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Tangerang ini, masyarakat yang ingin menyampaikan segala keluh-kesahnya ke Fraksi PDIP Kota Tangerang, Ruang Rakyat akan selalu melayani setiap hari kerja.

"Walau DPRD (Fraksi PDIP) punya agenda kedewanan di luar, tetap bisa diterima karena di fraksi dilengkapi TA (tenaga ahli)," kata Gatot.

Gatot menuturkan, Fraksi PDIP Kota Tangerang juga melayani aspirasi masyarakat secara online. Namun, kata Gatot, tetap disarankan mendatangi Ruang Rakyat agar komunikasi berlangsung interaktif.

"Sampaikan keluhan sistem online juga bisa. Tapi kita sebenarnya ingin langsung agar komunikasi berjalan," ucapnya.

Gatot menambahkan, peluncuran Ruang Rakyat ini merupakan program dari DPP PDIP agar hubungan fraksi-fraksi PDIP di seluruh daerah dengan masyarakat tetap terjalin.

"Intinya fraksi jangan menjauhkan diri dari masyarakat. Jangan sampai ada sekat-sekat antara rakyat dengan wakil rakyat. Apalagi silaturahmi kan bikin panjang umur," pungkasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro