Connect With Us

Deklarasikan 1000 Kampung Pemuda, Arief: Bebas dari Narkoba & Pengangguran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 16:51

| Dibaca : 532

Kegiatan Deklarasi 1000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meluncurkan 1.000 Kampung Pemuda dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Sebelum diluncurkan, Arief bersama ratusan pemuda se-Kota Tangerang mendeklarasikan 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, 1.000 Kampung Pemuda sebagai wujud implementasi program Kampung Kita atau kampung tematik.

Menurut Arief, dengan peluncuran 1.000 Kampung Pemuda ini dapat mengentaskan permasalahan sosial yang kerap dialami para pemuda, seperti penyalahgunaan narkoba dan pengangguran.

Selain dapat menghindari segala hal negatif yang dapat merusak masa depan, kata Arief, Kampung Pemuda diharapkan menjadi wadah bagi pemuda untuk bertransformasi melakukan hal-hal positif.

BACA JUGA:

"Kampung Pemuda jangan berhenti saat deklarasi. Dengan hadirnya kampung ini tidak ada lagi pemuda kena narkoba, menganggur, dan harus mengembangkan wirausaha untuk jadi modal bersama," ujarnya.

Arief mendorong pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Maka, Pemkot Tangerang akan memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaan yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang maju.

"Dari deklarasi ini nanti akan dilakukan bimbingan-bimbingan teknis bagaimana mereka (pemuda) mengikuti proses rembug warga, terus usulannya difasilitasi dengan APBD," jelasnya.

Arief mengaku tidak ingin pemuda Kota Tangerang menjadi 'penonton' di kota dan negeri sendiri. Maka, kata dia, para pemuda harus mempersiapkan diri dengan untuk kesuksesan demi kesejahteraan.

"Sekarang kita sedang menghadapi era 4.0. Pemuda Kota Tangerang jangan sampai jadi pemuda yang mager saja di rumah, tapi berprestasi," ungkapnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute