Connect With Us

Deklarasikan 1000 Kampung Pemuda, Arief: Bebas dari Narkoba & Pengangguran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 16:51

Kegiatan Deklarasi 1000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meluncurkan 1.000 Kampung Pemuda dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Sebelum diluncurkan, Arief bersama ratusan pemuda se-Kota Tangerang mendeklarasikan 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, 1.000 Kampung Pemuda sebagai wujud implementasi program Kampung Kita atau kampung tematik.

Menurut Arief, dengan peluncuran 1.000 Kampung Pemuda ini dapat mengentaskan permasalahan sosial yang kerap dialami para pemuda, seperti penyalahgunaan narkoba dan pengangguran.

Selain dapat menghindari segala hal negatif yang dapat merusak masa depan, kata Arief, Kampung Pemuda diharapkan menjadi wadah bagi pemuda untuk bertransformasi melakukan hal-hal positif.

BACA JUGA:

"Kampung Pemuda jangan berhenti saat deklarasi. Dengan hadirnya kampung ini tidak ada lagi pemuda kena narkoba, menganggur, dan harus mengembangkan wirausaha untuk jadi modal bersama," ujarnya.

Arief mendorong pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Maka, Pemkot Tangerang akan memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaan yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang maju.

"Dari deklarasi ini nanti akan dilakukan bimbingan-bimbingan teknis bagaimana mereka (pemuda) mengikuti proses rembug warga, terus usulannya difasilitasi dengan APBD," jelasnya.

Arief mengaku tidak ingin pemuda Kota Tangerang menjadi 'penonton' di kota dan negeri sendiri. Maka, kata dia, para pemuda harus mempersiapkan diri dengan untuk kesuksesan demi kesejahteraan.

"Sekarang kita sedang menghadapi era 4.0. Pemuda Kota Tangerang jangan sampai jadi pemuda yang mager saja di rumah, tapi berprestasi," ungkapnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill