Connect With Us

Wali Kota Tangerang Sebut Dampak Jika Eselon III & IV Dihapus

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Oktober 2019 | 14:21

| Dibaca : 8901

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tengah mengkaji penghapusan level pangkat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Hal itu menanggapi pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyatakan akan memutus jabatan eselon III dan IV demi memangkas birokrasi.

"Pemerintahan pusat, kan, inginnya semakin menyederhanakan birokrasi. Wacana eselon dikurangin supaya pindah ke fungsional, makanya itu sedang kita kaji dampaknya kayak apa," ujar Arief di Puspemkot Tangerang, Kamis (31/10/2019).

Arief menuturkan, pemangkasan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang dipastikan mengubah struktural secara besar-besaran.

Menurut Arief, jika eselon setingkat jabatan kasie dan kabid ini dibilangkan, akan berdampak bagi jenjang karir pegawai.

Baca Juga :

 

Sehingga dikhawatirkan mempengaruhi motivasi para pegawai dalam bekerja dan melayani masyarakat.

"Secara struktural memang kita perlu berjenjang, karena ini kan bagian dari karir pegawai. Jadi tanpa mengurangi motivasi kinerja pegawai khususnya ASN, mudah-mudahan program-programnya bisa terwujud," jelasnya.

Walau Arief meyakini Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin, namun ia merasa belum mendapat dukungan penuh dari pemerintahan pusat.

Pasalnya, Arief mengakui kalau pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di Kota Tangerang mengalami perlambatan.

"Harapannya pembangunan di Kota Tangerang bisa semakin meningkat, kita punya tantangan adanya perlambatan ekonomi, resesi dan lainnya. Maka kita semua harus mampu bekerja sama dan sama-sama kerja dengan dukungan pemerintah pusat," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Ribuan Siswa Homeschooling di Tangsel Butuh Kesetaraan Hak

Ribuan Siswa Homeschooling di Tangsel Butuh Kesetaraan Hak

Minggu, 23 Februari 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Tren sekolah rumah atau dikenal homeschooling, nampaknya kini sudah banyak diminati di dunia pendidikan Indonesia, termasuk di Kota Tangerang Selatan

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt