Connect With Us

Siap-siap, Kota Tangerang Usulkan 130 CPNS & 800 P3K Dalam Rekrutmen 2019

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Oktober 2019 | 17:14

| Dibaca : 1125

Ilustrasi PNS. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com—Masyarakat yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) harus segera bersiap-siap mendaftarkan diri. Ada ratusan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Tangerang yang tersedia.

Pemkot Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan kuota aparatur CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dibutuhkan untuk rekrutmen yang dibuka tahun 2019 ini.

"Untuk CPNS yang kami usulkan jumlahnya 130 dan untuk P3K berjumlah 800," ujar Akhmad Lutfi, Kepala BKPSDM Kota Tangerang kepada TangerangNews, Selasa (8/10/2019).

Lutfi menuturkan, Pemkot Tangerang membutuhkan aparatur untuk ditempatkan di berbagai bidang seperti tenaga kesehatan, tenaga pengajar, hingga tenaga teknis.

"Kami membutuhkan formasi guru, medis, dan tenaga infrastruktur," katanya.

Baca Juga :

Kota Tangerang dihuni 2 juta lebih penduduk. Maka diestimasikan, PNS yang yang diperlukan berjumlah 15 ribuan demi menunjang pelayanan publik.

Jumlah PNS di Kota Tangerang sendiri berdasarkan data BKPSDM Kota Tangerang saat ini hanya 8.170 orang. Jumlah itu, sudah dikurangi PNS yang pensiun sebanyak 295 orang.

Maka dengan jumlah itu pula, Pemkot Tangerang sebisa mungkin memaksimalkan kinerja mereka.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan menggelar rekrutmen calon PNS. Pelaksanaan tes seleksi itu direncanakan akan dimulai pada November 2019.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Gelapkan 14 Mobil di Tangerang, Penipu Diciduk Karena Lapor Polisi

Gelapkan 14 Mobil di Tangerang, Penipu Diciduk Karena Lapor Polisi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:05

TANGERANGNEWS.com—Dua pelaku penggelapan dan penipuan mobil berinisial S dan Y dibekuk polisi. Kasus itu terungkap saat keduanya saling

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro