Connect With Us

Siap-siap, Kota Tangerang Usulkan 130 CPNS & 800 P3K Dalam Rekrutmen 2019

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Oktober 2019 | 17:14

| Dibaca : 1900

Ilustrasi PNS. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com—Masyarakat yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) harus segera bersiap-siap mendaftarkan diri. Ada ratusan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Tangerang yang tersedia.

Pemkot Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan kuota aparatur CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dibutuhkan untuk rekrutmen yang dibuka tahun 2019 ini.

"Untuk CPNS yang kami usulkan jumlahnya 130 dan untuk P3K berjumlah 800," ujar Akhmad Lutfi, Kepala BKPSDM Kota Tangerang kepada TangerangNews, Selasa (8/10/2019).

Lutfi menuturkan, Pemkot Tangerang membutuhkan aparatur untuk ditempatkan di berbagai bidang seperti tenaga kesehatan, tenaga pengajar, hingga tenaga teknis.

"Kami membutuhkan formasi guru, medis, dan tenaga infrastruktur," katanya.

Baca Juga :

Kota Tangerang dihuni 2 juta lebih penduduk. Maka diestimasikan, PNS yang yang diperlukan berjumlah 15 ribuan demi menunjang pelayanan publik.

Jumlah PNS di Kota Tangerang sendiri berdasarkan data BKPSDM Kota Tangerang saat ini hanya 8.170 orang. Jumlah itu, sudah dikurangi PNS yang pensiun sebanyak 295 orang.

Maka dengan jumlah itu pula, Pemkot Tangerang sebisa mungkin memaksimalkan kinerja mereka.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan menggelar rekrutmen calon PNS. Pelaksanaan tes seleksi itu direncanakan akan dimulai pada November 2019.(RMI/HRU)

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang