Connect With Us

Keram Saat Berenang, Pemuda Tenggelam di Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 November 2019 | 22:57

| Dibaca : 9045

Personel BPBD Kota Tangerang dibantu warga setempat berusaha mencari Diki Wahyudi, 21, yang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Seorang pemuda asal Pergudangan Vivo Kota Tangerang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Diki Wahyudi, 21, tenggelam ketika berenang bersama dua rekannya di aliran sungai cisadane sekitar pukul 16.00 WIB pada kamis (7/11/2019).

Berdasarkan keterangan saksi, korban mengalami keram dan kelelahan kemudian berteriak minta tolong.

Pada saat bersamaan kedua rekannya tersebut bergegas untuk menolong korban. Keduanya sempat meraih tubuh korban namun akhirnya korban terlepas dan tenggelam.

Pencarian selanjutnya dilakukan oleh warga setempat namun korban belum juga ditemukan. Peristiwa itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mendapatkan informasi tersebut dari BPBD Kota Tangerang kemudian mengirimkan tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

"Kami kirimkan tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap dengan perlengkapan selam menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur yang ada di lapangan melakukan operasi SAR terhadap korban," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia menegaskan, ada sekitar 40 orang dari tim SAR gabungan yang diterjunkan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang dibantu dengan unsur instansi penanggulangan bencana setempat.

Ia berharap korban segera ditemukan. "Pencarian masih dilakukan hingga malam ini dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan jangkar dan perahu karet dan juga melakukan pemantauan di pintu air sepuluh," ucapnya.(RMI/HRU)

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kinerja Membaik,  Waskita Karya Raih 3 Penghargaan

Kinerja Membaik, Waskita Karya Raih 3 Penghargaan

Sabtu, 9 November 2019 | 22:44

Jakarta, - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan tiga penghargaan dari BUMN Track di ajang ‘7th BUMN Branding and Marketing Award 2019’.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro