Connect With Us

Keram Saat Berenang, Pemuda Tenggelam di Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 November 2019 | 22:57

| Dibaca : 9468

Personel BPBD Kota Tangerang dibantu warga setempat berusaha mencari Diki Wahyudi, 21, yang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Seorang pemuda asal Pergudangan Vivo Kota Tangerang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Diki Wahyudi, 21, tenggelam ketika berenang bersama dua rekannya di aliran sungai cisadane sekitar pukul 16.00 WIB pada kamis (7/11/2019).

Berdasarkan keterangan saksi, korban mengalami keram dan kelelahan kemudian berteriak minta tolong.

Pada saat bersamaan kedua rekannya tersebut bergegas untuk menolong korban. Keduanya sempat meraih tubuh korban namun akhirnya korban terlepas dan tenggelam.

Pencarian selanjutnya dilakukan oleh warga setempat namun korban belum juga ditemukan. Peristiwa itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mendapatkan informasi tersebut dari BPBD Kota Tangerang kemudian mengirimkan tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

"Kami kirimkan tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap dengan perlengkapan selam menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur yang ada di lapangan melakukan operasi SAR terhadap korban," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia menegaskan, ada sekitar 40 orang dari tim SAR gabungan yang diterjunkan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang dibantu dengan unsur instansi penanggulangan bencana setempat.

Ia berharap korban segera ditemukan. "Pencarian masih dilakukan hingga malam ini dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan jangkar dan perahu karet dan juga melakukan pemantauan di pintu air sepuluh," ucapnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

NASIONAL
Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Selasa, 7 April 2020 | 10:12

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama menerbitkan surat edaran Surat Edaran No 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1

PROPERTI
Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Senin, 6 April 2020 | 17:00

Sinar Mas Land tidak pernah berhenti bergerak untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona.

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile