Connect With Us

Keram Saat Berenang, Pemuda Tenggelam di Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 November 2019 | 22:57

| Dibaca : 9558

Personel BPBD Kota Tangerang dibantu warga setempat berusaha mencari Diki Wahyudi, 21, yang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Seorang pemuda asal Pergudangan Vivo Kota Tangerang tenggelam di sungai Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Diki Wahyudi, 21, tenggelam ketika berenang bersama dua rekannya di aliran sungai cisadane sekitar pukul 16.00 WIB pada kamis (7/11/2019).

Berdasarkan keterangan saksi, korban mengalami keram dan kelelahan kemudian berteriak minta tolong.

Pada saat bersamaan kedua rekannya tersebut bergegas untuk menolong korban. Keduanya sempat meraih tubuh korban namun akhirnya korban terlepas dan tenggelam.

Pencarian selanjutnya dilakukan oleh warga setempat namun korban belum juga ditemukan. Peristiwa itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mendapatkan informasi tersebut dari BPBD Kota Tangerang kemudian mengirimkan tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

"Kami kirimkan tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap dengan perlengkapan selam menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur yang ada di lapangan melakukan operasi SAR terhadap korban," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia menegaskan, ada sekitar 40 orang dari tim SAR gabungan yang diterjunkan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang dibantu dengan unsur instansi penanggulangan bencana setempat.

Ia berharap korban segera ditemukan. "Pencarian masih dilakukan hingga malam ini dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan jangkar dan perahu karet dan juga melakukan pemantauan di pintu air sepuluh," ucapnya.(RMI/HRU)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi