Connect With Us

Produk UKM Binaan Lapas Perempuan Dipamerkan di HUT Tangsel

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 17 November 2019 | 17:51

| Dibaca : 692

Berbagai produk-produk UKM hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang dipamerkan dalam Expo Gebyar Pelangi Nusantara di Mal WTC Serpong, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Produk-produk usaha kecil menengah (UKM) hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tangerang semakin dikenal.

Kali ini, produk-produk tersebut dipamerkan dalam Expo Gebyar Pelangi Nusantara di Mal WTC Serpong, Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

Produk-produk yang dipamerkan diantaranya tas sulam pita, sajadah tebal, keset, sulaman-sulaman, hingga kerudung lukis.

Hal itu diungkapkan Kepala LPP Kelas IIA Tangerang Herlin Candrawati melalui Pelaksana tugas Kasie Kegiatan Kerja Indri Yudhit.

Ia mengatakan, turut sertanya produk warga binaan yang dipamerkan ini sebagai wujud nyata kerja sama LPP dengan stakeholder. Hal itu juga sebagai upaya memberikan ruang pemasaran bagi produk hasil warga binaan ini.

"Sehingga dapat memajukan produk-produk hasil karya warga binaan dan mendukung kemajuan produk dalam negeri," ujarnya kepada TangerangNews, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, produk-produk warga binaan LPP siap ikut serta dalam even besar apapun agar semakin dikenal dan merajai pasar lokal, nasional, bahkan mancanegara.

"Produk-produk kami sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia. Pernah juga dipesan ke Bangkok dan USA untuk produk tas jeans sulam pita," ungkapnya.

Expo Gebyar Pelangi Nusantara digelar dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Tangerang Selatan yang berlangsung pada 15-16 November 2019. Even ini diharapkan dapat menggeliatkan produk UKM untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.(RAZ/RGI)

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi