Connect With Us

Kesbangpol Pastikan Pelaksanaan Apeksi di Tangerang Berjalan Lancar

Advertorial | Selasa, 3 Desember 2019 | 13:37

| Dibaca : 748

Rapat tim terpadu penanganan gangguan keamanan daerah, yang digelar di Ruang Ar-Raudhah Gedung Puspemkot Tangerang, Selasa (3/12/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar rapat tim terpadu penanganan gangguan keamanan daerah, di Ruang Ar-Raudhah Gedung Puspemkot Tangerang, Selasa (3/12/2019).

Rapat dihadiri sejumlah perwakilan instansi seperti unsur Polres Metro Tangerang Kota, Satpol PP Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang, Kejaksaan, dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tangerang.

Kegiatan yang juga dihadiri para camat di lingkungan Pemkot Tangerang ini membahas pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

BACA JUGA:

Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangerang Gunawan mengatakan, Rakor Komwil III APEKSI digelar di Kota Tangerang pada Rabu sampai Jumat atau tanggal 4-6 Desember 2019.

Gunawan menyebut, rapat APEKSI yang akan dihadiri 25 wali kota asal Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY Jogjakarta ini dipusatkan di Hotel Novotel dan Gedung Puspemkot Tangerang.

"Kami menyiapkan Liaison Officer (LO) bagi para wali kota yang hadir," ujarnya dalam rapat tim terpadu.

Gunawan mengatakan, selain para wali kota, rapat APEKSI yang mengusung tema ekonomi era industri 4.0 tersebut akan dihadiri sejumlah pendiri e-commerce, termasuk Mendikbud Nadiem Makarim eks CEO Gojek sebagai narasumber. 

"Jadi nanti para wali kota belajar kaitan suksesnya ekonomi digital," ucapnya.

Gunawan menuturkan, selain rapat, para wali kota dan tamu undangan juga akan melakukan plesiran ke lokasi-lokasi wisata selama berada di Kota Tangerang menggunakan bus Jawara.

Ia menambahkan, pelaksanaan APEKSI juga akan dikolaborasikan dengan Festival Budaya yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang.

"Seluruh persiapan sudah kelar tinggal pelaksanaan saja," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara menyampaikan kepada para camat di lingkungan Pemkot Tangerang untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

"Kami berpesan para camat agar mensukseskan APEKSI," ungkapnya.

Deni memastikan bila pelaksanaan APEKSI akan berjalan lancar sesuai harapan. Namun begitu, ia tetap mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu ketertiban.

Ia juga menyebut, demi kesuksesan APEKSI, Pemkot Tangerang berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tgr.

"Kami pastikan berjalan lancar. Tidak ada hal-hal besar yang harus diantisipasi," paparnya.

Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Anggun Cahyono mengungkapkan, situasi di wilayah hukumnya terutama Kota Tangerang dalam keadaan kondusif.

"Selama November situasi cukup kondusif. Pada pelaksanaan Pilpres dan Pilkades kemaren pun berjalan lancar," ucapnya.

Namun, senada dengan Deni, Anggun mengimbau untuk tetap waspada. Sebab, ancaman kejahatan berpotensi terjadi meskipun dapat terdeteksi.

"Gangguan nyata yang mungkin muncul adalah teror, curat, curas. Hal ini jangan sampai terjadi," katanya.

Kabid Tibumtrans Satpol PP Kota Tangerang Ghufron Falfeli menuturkan, pihaknya akan menyiagakan ratusan personel untuk menjaga ketertiban pelaksanaan APEKSI.

"Kami akan gelar pasukan dalam waktu dekat. Objek-objek vital sudah kami ploating," pungkasnya.(ADV)

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt