Connect With Us

Operasi Pemisahan Tubuh Lancar, Bayi Kembar Siam di Tangerang Kini Bermain Ceria

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Desember 2019 | 14:14

| Dibaca : 5983

Bayi kembar siam Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, bayi kembar siam berusia 14 bulan yang telah menjalani operasi pemisahan tubuh kini dapat bermain dengan ceria.

Putra kembar dari pasangan Berry, 29, dan Hesti Novianti, 28, ini sudah berada di rumahnya di RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. 

"Iya, benar sudah berhasil dan sudah boleh pulang ke rumah," ujar Yupita, Kepala Puskesmas Batuceper, Jumat (13/12/2019).

Tim dokter RSAB Harapan Kita Jakarta berhasil memisahkan organ hati yang menyatu di tubuh kedua bayi tersebut.  Proses operasi pemisahan tubuh berlangsung selama 10 jam pada Sabtu (16/11/2019).

Setelah dibedah, bayi kembar ini dirawat di Pediatric Intensive Care Unit (PICU) selama 7-10 hari. Ayah Ardi dan Ardan, Berry menyampaikan kabar terkini tentang sang buah hatinya tersebut. "Alhamdulilah sekarang anak saya sudah sehat semua," kata Berry.

Baca Juga :

 

Berry mengungkapkan, anak kembarnya tersebut kini mulai tumbuh kembang. Di rumahnya, Ardi dan Ardan mulai bermain dengan ceria.  "Alhamdulilah juga sudah ceria," ucap Berry. 

Tak lupa, Berry pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumber dana yang telah disumbangkan, dalam situs penggalangan dana yang jika dihimpun mencapai Rp1 miliaran lebih untuk operasi. "Terima kasih semua atas bantuan dan doanya," imbuhnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Setuju Dihapus, DPRD Kabupaten Tangerang: Tidak Ada Anggaran untuk Honorer

Setuju Dihapus, DPRD Kabupaten Tangerang: Tidak Ada Anggaran untuk Honorer

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:28

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail setuju dengan keputusan pemerintah pusat menghapus tenaga honorer dari

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri