Connect With Us

Operasi Pemisahan Tubuh Lancar, Bayi Kembar Siam di Tangerang Kini Bermain Ceria

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Desember 2019 | 14:14

| Dibaca : 6049

Bayi kembar siam Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, bayi kembar siam berusia 14 bulan yang telah menjalani operasi pemisahan tubuh kini dapat bermain dengan ceria.

Putra kembar dari pasangan Berry, 29, dan Hesti Novianti, 28, ini sudah berada di rumahnya di RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. 

"Iya, benar sudah berhasil dan sudah boleh pulang ke rumah," ujar Yupita, Kepala Puskesmas Batuceper, Jumat (13/12/2019).

Tim dokter RSAB Harapan Kita Jakarta berhasil memisahkan organ hati yang menyatu di tubuh kedua bayi tersebut.  Proses operasi pemisahan tubuh berlangsung selama 10 jam pada Sabtu (16/11/2019).

Setelah dibedah, bayi kembar ini dirawat di Pediatric Intensive Care Unit (PICU) selama 7-10 hari. Ayah Ardi dan Ardan, Berry menyampaikan kabar terkini tentang sang buah hatinya tersebut. "Alhamdulilah sekarang anak saya sudah sehat semua," kata Berry.

Baca Juga :

 

Berry mengungkapkan, anak kembarnya tersebut kini mulai tumbuh kembang. Di rumahnya, Ardi dan Ardan mulai bermain dengan ceria.  "Alhamdulilah juga sudah ceria," ucap Berry. 

Tak lupa, Berry pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumber dana yang telah disumbangkan, dalam situs penggalangan dana yang jika dihimpun mencapai Rp1 miliaran lebih untuk operasi. "Terima kasih semua atas bantuan dan doanya," imbuhnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

BISNIS
Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Sabtu, 4 April 2020 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang tengah was-was dan terus melakukan upaya

NASIONAL
Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Minggu, 5 April 2020 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia No 9/2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile