Connect With Us

Operasi Pemisahan Tubuh Lancar, Bayi Kembar Siam di Tangerang Kini Bermain Ceria

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Desember 2019 | 14:14

| Dibaca : 6254

Bayi kembar siam Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, bayi kembar siam berusia 14 bulan yang telah menjalani operasi pemisahan tubuh kini dapat bermain dengan ceria.

Putra kembar dari pasangan Berry, 29, dan Hesti Novianti, 28, ini sudah berada di rumahnya di RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. 

"Iya, benar sudah berhasil dan sudah boleh pulang ke rumah," ujar Yupita, Kepala Puskesmas Batuceper, Jumat (13/12/2019).

Tim dokter RSAB Harapan Kita Jakarta berhasil memisahkan organ hati yang menyatu di tubuh kedua bayi tersebut.  Proses operasi pemisahan tubuh berlangsung selama 10 jam pada Sabtu (16/11/2019).

Setelah dibedah, bayi kembar ini dirawat di Pediatric Intensive Care Unit (PICU) selama 7-10 hari. Ayah Ardi dan Ardan, Berry menyampaikan kabar terkini tentang sang buah hatinya tersebut. "Alhamdulilah sekarang anak saya sudah sehat semua," kata Berry.

Baca Juga :

 

Berry mengungkapkan, anak kembarnya tersebut kini mulai tumbuh kembang. Di rumahnya, Ardi dan Ardan mulai bermain dengan ceria.  "Alhamdulilah juga sudah ceria," ucap Berry. 

Tak lupa, Berry pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumber dana yang telah disumbangkan, dalam situs penggalangan dana yang jika dihimpun mencapai Rp1 miliaran lebih untuk operasi. "Terima kasih semua atas bantuan dan doanya," imbuhnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill