Connect With Us

Hadi Rusman Kembali Pimpin KONI Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 15 Desember 2019 | 16:53

Hadi Rusman (kiri) terpilih jadi ketua umum KONI Kota Tangerang dalam Musorkot VI, Minggu (15/12/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Hadi Rusman kembali memimpin KONI Kota Tangerang untuk periode 2020-2024, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) VI di Darmawan Park Sentul, Bogor 14-15 Desember 2019.

Sebanyak 41 cabang olahraga (Cabor) anggota Koni menyepakati Hadi melanjutkan estafet pimpinan induk organisasi olahraga di Kota Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Cabor. Insya Allah, kedepannya KONI lebih baik dan prestasi olahraga Kota Tangerang bisa ditingkatkan lagi," kata Hadi.

BACA JUGA:

Visi empat tahun ke depan, kata Hadi, mewujudkan sukses prestasi olahraga dan sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kota Tangerang.

Visi tersebut akan diwujudkan melalui pencapaian standar pelayanan keolahragaan, pemanfaatan IPTEK serta peningkatan manajemen pembinaan olahraga.

Ia berharap melalui visi tersebut, KONI sukses dalam penyelenggaraan Porprov dan meraih prestasi juara umum. 

KONI Kota Tangerang selama dipimpin Hadi telah melahirkan atlet-atlet berprestasi. Ada Rajiah Salsabila, atlet panjat tebing peraih medali emas Asean Games 2018.

Di ajang PON Jawa Barat, atlet Kota Tangerang menyumbang 11 medali untuk kontingen Banten. Sedangkan di Porprov Banten 2018, Kota Tangerang berada posisi kedua dengan perolehan medali 108 emas, 93 perak dan 152 perunggu.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, Pemkot Tangerang tengah fokus ke pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

Ini untuk mempersiapkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022. Bahkan beberapa sarana sudah dianggarkan pembangunannya.

Dengan rencana pembangunan tersebut, Arief berharap Kota Tangerang tidak kekurangan sarana dan prasarana olahraga.

"Sebenarnya pemerintah kota, kalau saya diskusi sama ketua DPRD, berapapun (anggaran) selama untuk kepentingan masyarakat pasti kami alokasikan," tegasnya.

Arief juga meminta pengurus Cabor berbaur dengan masyarakat agar lebih dikenal. Sehingga masyarakat  yang berminat terjun ke olahraga bisa tersalurkan. 

"Saya ingin Pengcab membuka diri. Masuk ke sekolah-sekolah, entah itu jadi ekstrakurikuler atau sosialisasi. Supaya masyarakat tahu dan mencoba," pungkasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill