Connect With Us

Gubernur Banten Heran Ciledug Indah Banjir Lagi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Januari 2020 | 18:44

| Dibaca : 6566

Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau ke lokasi Banjir di Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Kota Tangerang hingga kini masih dilanda banjir. Pemukiman di Kecamatan Ciledug terutama kompleks Ciledug Indah II disebut salah satu titik banjir terparah.

Gubernur Banten Wahidin Halim pun merasa heran atas peristiwa itu. Sebab, beberapa tahun terakhir perumahan itu terbebas banjir. Selain itu, pembangunan tanggul di Jakarta juga sudah rampung.

“Kita berharap ke depan perlu provinsi, kota dan nasional bagaimana normalisasi sungai yang di hilirnya,” pungkasnya, saat memantau banjir di Ciledug Indah II, Kota Tangerang, Rabu (1/1/2020).

Baca Juga :

Mantan wali kota tangerang dua periode itu pun merasa prihatin atas fenomena yang terjadi. “Kita prihatin sekarang Ciledug Indah banjir lagi, sudah beberapa tahun lalu memang kondisinya tidak banjir kayak gini. Ini mengulang tahun 2007, kalau enggak salah,” jelasnya.

Wahidin pun telah meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk menyiapkan posko-posko umum bagi masyarakat terdampak banjir tersebut serta mendata warga terdampak.

“Kita minta Pak wali kota untuk siapkan posko dan pertolongan bagi masyarakat yang masih terisolir. Segera dievakuasi,” katanya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill