Connect With Us

Gubernur Banten Heran Ciledug Indah Banjir Lagi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Januari 2020 | 18:44

| Dibaca : 6460

Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau ke lokasi Banjir di Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Kota Tangerang hingga kini masih dilanda banjir. Pemukiman di Kecamatan Ciledug terutama kompleks Ciledug Indah II disebut salah satu titik banjir terparah.

Gubernur Banten Wahidin Halim pun merasa heran atas peristiwa itu. Sebab, beberapa tahun terakhir perumahan itu terbebas banjir. Selain itu, pembangunan tanggul di Jakarta juga sudah rampung.

“Kita berharap ke depan perlu provinsi, kota dan nasional bagaimana normalisasi sungai yang di hilirnya,” pungkasnya, saat memantau banjir di Ciledug Indah II, Kota Tangerang, Rabu (1/1/2020).

Baca Juga :

Mantan wali kota tangerang dua periode itu pun merasa prihatin atas fenomena yang terjadi. “Kita prihatin sekarang Ciledug Indah banjir lagi, sudah beberapa tahun lalu memang kondisinya tidak banjir kayak gini. Ini mengulang tahun 2007, kalau enggak salah,” jelasnya.

Wahidin pun telah meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk menyiapkan posko-posko umum bagi masyarakat terdampak banjir tersebut serta mendata warga terdampak.

“Kita minta Pak wali kota untuk siapkan posko dan pertolongan bagi masyarakat yang masih terisolir. Segera dievakuasi,” katanya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Nekat Gelar Akad Nikah, Rombongan Pengantin di Tigaraksa Tangerang Dibubarkan Aparat

Nekat Gelar Akad Nikah, Rombongan Pengantin di Tigaraksa Tangerang Dibubarkan Aparat

Minggu, 5 April 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com-Imbauan pemerintah dan Kapolri untuk tidak menggelar acara yang membuat kerumunan orang tidak diindahkan salah satu keluarga di Kampung Bugel, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile