Connect With Us

Dosen UMT yang Suspect COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Maret 2020 | 11:54

| Dibaca : 781

Rektor UMT Ahmad Amarullah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) akhirnya dinyatakan sembuh dari suspect COVID-19.

“Dosen UMT yang terpapar COVID-19 kini sudah sehat kembali dan bisa berkumpul dengan keluarga,” ujar Ahmad Amarullah, Rektor UMT dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3/2020).

Amarullah mengatakan, berdasarkan keterangan RS Mitra Kemayoran, dosen UMT tersebut dinyatakan negatif COVID-19 dan diperbolehkan pulang sejak Senin (23/3/2020) pukul 13.00 WIB.

“Yang bersangkutan bersyukur bisa diisolasi dan segera mendapatkan penanganan sehingga bisa sembuh atau negatif,” ungkapnya.

Amarullah menambahkan, sang dosen menitip pesan kepada civitas akademika dan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang menjaga jarak dengan orang lain (social distancing) dan tetap berada di rumah (stay at home) agar terhindar dari wabah COVID-19.

Baca Juga :

 

“Yang bersangkutan juga menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan konsumsi vitamin serta sering mencuci tangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah satu dosen UMT diduga terpapar wabah COVID-19 pada 4 Maret 2020 dan dinyatakan 80 persen suspect. 

Ia pun merasakan gejala COVID-19, yakni demam tinggi pada 9 Maret 2020 dan langsung dilakukan rawat inap di RS Mitra Kemayoran, Jakarta.(RAZ/HRU)

BANTEN
Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Kamis, 9 April 2020 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) berdampak langsung terhadap dunia industri di Tangerang. Ribuan buruh telah dirumahkan,

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile