Connect With Us

Didatangi Satpol PP Ini Jawaban IKEA Alam Sutera

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Mei 2020 | 19:33

| Dibaca : 15061

Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung saat memasuki toko IKEA Alam Sutera di Pinang Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–IKEA Alam Sutera di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang disidak petugas Satpol PP setempat, menyusul ramainya masyarakat yang berbelanja di tempat tersebut meski di tengah pandemi COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, pihak IKEA Alam Sutera mengaku kedatangan Satpol PP Kota Tangerang hanya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19. 

"Ya, Satpol PP melakukan kunjungan ke toko IKEA Alam Sutera untuk memastikan izin IKEA, memastikan apakah PSBB sudah diterapkan atau belum, dan untuk melihat langsung situasi di toko IKEA Alam Sutera," ujar Ririn Basuki, juru bicara IKEA Indonesia kepada TangerangNews, Minggu (10/5/2020). 

Ririn mengatakan IKEA Alam Sutera masuk dalam grup PT HERO Supermarket dengan kategori izin usaha Hypermarket.

Dalam Perwal Kota Tangerang No 17/2020 Pasal 14 ayat (2) huruf b, kategori usaha Hypermarket tetap diperbolehkan buka selama masa PSBB. 

"Berdasarkan hasil kunjungan tadi, IKEA telah menerapkan regulasi PSBB dengan sangat baik karena IKEA selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan co-worker IKEA," jelasnya. 

Baca Juga :

Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung saat memasuki toko IKEA Alam Sutera di Pinang Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020).

Ririn mengeklaim pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki toko IKEA, penyediaan hand sanitizer, memastikan pemakaian masker, penerapan jaga jarak, pembatasan jumlah pengunjung dan selalu mengingatkan pengunjung untuk mematuhi regulasi PSBB.

"Jadi, setelah melakukan kunjungan, tim Satpol PP mengatakan penerapan PSBB di IKEA sudah sangat baik, bahkan di luar ekspektasi mereka," ungkapnya.

Selama masa PSBB, kata Ririn, jumlah pengunjung di IKEA Alam Sutera menurun banyak dibandingkan dengan situasi normal.

Dia menambahkan pihaknya masih menunggu hasil pertemuan dengan Pemkot Tangerang ihwal tetap dibukanya atau tidak operasional IKEA Alam Sutera. Adapun sambil menunggu hasil tersebut, IKEA Alam Sutera ditutup sementara. 

"Intinya kesehatan dan keselamatan pengunjung dan co-worker IKEA adalah prioritas," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
22 Juta Meter Persegi Tanah Wakaf di Banten Terbengkalai

22 Juta Meter Persegi Tanah Wakaf di Banten Terbengkalai

Sabtu, 28 November 2020 | 19:41

TANGERANGNEWS.com—Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyampaikan sekitar

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil