Connect With Us

Volume Sampah Terus Naik, DLH Tangerang Himbau Masyarakat Berperan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Januari 2021 | 18:11

| Dibaca : 304

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang Yudi Pradana. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memaksimalkan peran serta masyarakat dalam mengurangi sampah. Sebab, volume sampah akan terus meningkat jika masyarakat tak berperan dalam sampah. 

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang Yudi Pradana mengatakan, peran masyarakat sangat penting dalam menekan jumlah sampah. 

Berdasarkan data, volume sampah di Kota Tangerang selama 2020 berjumlah 534.313 ton dengan rata-rata per hari 1.409 ton. 

Menurut dia, tentunya volume sampah itu cukup besar kalau setiap tahun jumlahnya sama. 

"Fokus kita adalah mendorong kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya saat ditemui di kantor DLH Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). 

Baca Juga :

Yudi menerangkan, berbagai upaya telah dilakukan Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang dalam menekan volume sampah untuk bisa terus berkurang, diantaranya seperti penerapan Tempat Pengelolaan Sampah Reduse Reuse Recycle (TPS3R) dan bank sampah. 

"Sementara peran masyarakat saat ini didorong dengan memaksimalkan pemanfaatan maggot dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) demi mengurangi volume sampah," katanya. 

Pihaknya berharap masyarakat, terutama di setiap rumah dapat memilah sampahnya sendiri. Yudi juga menyebut, pihaknya menggencarkan program sedekah sampah untuk mendukung peran masyarakat. 

"Fokus kita juga harus mendorong bahwa sampah itu harus dipilah dimulai dari sampah rumah tangga. Ini kita selalu sosialisasikan ke masyarakat," pungkasnya. (RED/RAC)

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

HIBURAN
Berhubungan Seks dengan Nobu saat masih Istrinya, Ini Komentar Gisel & Gading 

Berhubungan Seks dengan Nobu saat masih Istrinya, Ini Komentar Gisel & Gading 

Sabtu, 9 Januari 2021 | 06:32

Kasus video syur yang melibatkan nama Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes, menimbulkan tanya di benak masyarakat apakah perselingkuhan dan kehadiran orang ketiga menjadi alasan keduanya mantap bercerai.

BANDARA
Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021 | 14:51

TANGERANGNEWS.com—Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi Posko Crisis

KOTA TANGERANG
Rumah Sakit di Kota Tangerang Kebanyakan Swasta, Megawati: Orientasi Bisnis

Rumah Sakit di Kota Tangerang Kebanyakan Swasta, Megawati: Orientasi Bisnis

Jumat, 15 Januari 2021 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Theresia Megawati memberikan perhatian khusus terkait rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kota Tangerang yang jumlahnya hanya satu

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews