Connect With Us

Pedagang Daging Sapi Mogok, Warga Tangerang Terpaksa Beralih ke Supermarket

Redaksi | Rabu, 20 Januari 2021 | 13:45

| Dibaca : 3665

Suasana lapak daging tanpa aktifitas pedagang di pasar tradisional, Kota Tangerang, Rabu (20/1/2021) siang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi mogok berjualan pedagang daging sapi mulai berlangsung hari ini hingga tiga hari kedepan di seluruh pasar tradisional di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (20/1/2021) siang.

Situasi tersebut membuat warga yang merupakan konsumen rumahan kebingungan dan terpaksa beralih membeli di supermarket untuk kebutuhan memasak.

Sedangkan sebanyak 45 lapak daging sapi di Pasar Tradisional Ciledug terlihat kosong. Tidak ada aktifitas jual beli seperti biasanya.

Para pedagang daging hanya menempati lapak mereka namun tidak berjualan, melainkan hanya bercengkrama dengan pedagang lainnya.

Warga yang tidak tahu ada aksi mogok itu kebingungan. Padahal mereka sangat membutuhkan daging sapi untuk memasak.

Baca Juga : 

"Yah terpaksa beli daging sapi di supermarket jadinya," ujar Sanur, salah satu pembeli.

Untuk diketahui, aksi mogok berjualan pedagang daging sapi di latar belakangi tingginya harga daging sejak dua bulan terakhir, yang mencapai Rp95 ribu per kilogramnya.

"Harga di pasar jadi ikut naik mencapai Rp120 ribu - Rp130 ribu per kilogram, ini bikin pedagang rugi karena tidak mampu menutupi modal awal," ujar Tisna, pedagang daging sapi.

Aksi mogok berjualan ini dilakukan pedagang hingga hari Jumat (22/1/2021) mendatang, dengan harapan adanya perhatian dari pemerintah untuk mengendalikan harga daging sapi, mulai dari tingkat importir hingga rumah pemotongan hewan. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

KOTA TANGERANG
Ibu-Ibu Naik Motor di Tangerang Dijambret Sampai Tewas

Ibu-Ibu Naik Motor di Tangerang Dijambret Sampai Tewas

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-Petugas Polres Tangerang Kota akhirnya berhasil menangkap pelaku jambret yang menewaskan seorang ibu-ibu saat sedang mengendarai motor

BISNIS
Surganya Sushi di Tangerang, Wajib ke Sini!

Surganya Sushi di Tangerang, Wajib ke Sini!

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:29

TANGERANGNEWS.com-Aeon Mall BSD City, Tangerang Selatan merupakan salah satu tempat yang menjadi pusat perhatian bagi para pecinta kuliner. Khususnya untuk pecinta sushi

HIBURAN
Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Pameran Beli Kreatif Danau Toba yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, menampilkan berbagai macam produk fashion

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln