Connect With Us

Warga Kavling DPR Tangerang Bosan Ngadu ke Wali Kota Kebanjiran Setiap Hujan 

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Februari 2021 | 14:11

Suasana rumah warga setempat yang terendam banjir dikawasan gudang Kavling DPR Blok A Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (7/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Warga kawasan gudang Kavling DPR Blok A Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang mengungkapkan keresahannya karena setiap hujan selalu kebanjiran.

“Semalam warga enggak tenang jalan depan rumah sudah pada banjir. Saat Rabu (3/2/2021) soalnya warga kecolongan, lagi tidur air pada masuk ke rumah,” ujar Ahmad Syihabudin, warga setempat, Minggu (7/2/2021). 

Setiap musim hujan tiba, warga kawasan gudang Kavling DPR Blok A Kenanga Cipondoh terus dihantui banjir. Jangankan hujan lebat, hujan dengan intensitas sedang pun dapat membuat jalan dipemukiman itu tergenang.

Dia mengungkapkan, banjir di wilayahnya terjadi sejak maraknya pembangunan gudang. Kavling DPR yang mulanya untuk permukiman dialihfungsikan menjadi kawasan pergudangan. 

Maraknya pembangunan gudang tidak disertai pembuatan drainase yang memadai. Bahkan, tak sedikit gudang yang tidak membuat drainase.

Suasana rumah warga setempat yang terendam banjir dikawasan gudang Kavling DPR Blok A Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga :

“Makin ramai gudang, buat drainasenya asal saja. Bahkan ada yang tak bikin drainase. Ya air tak jalan, berbalik kepemukiman warga jadinya,” katanya. 

Dia menuturkan, masyarakat sudah sering mengadukan apa yang dialami mereka kepada DPRD Kota Tangerang. Anggota dewan pun telah beberapa melakukan rapat dengar pendapat dan sidak ke lokasi pergudangan. 

Bahkan, katanya, warga juga telah mengadukan permasalahan banjir tersebut ke Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Namun, tak kunjung ada penyelesaian. 

“Disidak dewan sudah, izinnya enggak ada. Terus hearing sudah, ngadu ke Wali Kota sudah. Hasilnya pepesan kosong,”ungkapnya. (RED/RAC)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill