Connect With Us

Hore, Tahun Ini Pemkot Tangerang Siap Bedah 250 Rumah 

Advertorial | Kamis, 11 Februari 2021 | 21:25

| Dibaca : 341

Peletakan adukan semen pertama di salah satu rumah warga di Jalan Kyai Haji Maulanan Hasanudin, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Bauceper, oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kamis (11/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Setelah membedah sebanyak 6.682 rumah hingga akhir tahun 2020, kini di tahun 2021 Pemerintah Kota Tangerang kembali melanjutkan program tersebut untuk 250 rumah.

Program bedah rumah di tahun ini diawali dengan meletakan adukan semen pertama di salah satu rumah warga Jalan Kyai Haji Maulanan Hasanudin, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Bauceper, oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, pada Kamis (11/2/2021).

“Ke depannya, pemerintah akan terus melakukan pemetaan ulang, sehingga semua masyarakat dapat menempati rumah layak huni,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usah meresmikan program Bedah Rumah tahun anggaran 2021.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang Tatang Sutisna menyebutkan, setiap rumah yang dibedah mendapatkan bantuan dana sebesar Rp20 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk biaya pekerja dan bahan bangunan yang dibutuhkan. Estimasi lama pengerjaan sendiri sesuai dengan kondisi rumah yang akan dibedah.

Baca Juga :

“Pokoknya kami lakukan perbaikan hingga rumah tersebut layak huni, dari segi atap dan lantai. Semoga pengerjaannya dapat berjalan lancar karena melibatkan masyarakat sekitar juga,” ujarnya. 

Lina Apriyanti, warga yang merasakan program bedah rumah pertama di tahun ini mengaku sangat bersyukur. Sebagai buruh cuci dan mempunyai lima orang anak, program ini sebentar lagi akan dia rasakan manfaatnya.

Lina sendiri sudah lima tahun, tinggal di dalam sepetak rumah yang tidak layak huni itu beserta keluarganya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah merealisasikan mimpi saya untuk bisa memperbaiki rumah. Beginilah kondisi rumah saya yang sudah tidak layak, sering kehujanan hingga air masuk ke dalam rumah,” tuturnya. (ADV)

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

BANTEN
OMG! Kecewa dengan Pemerintah, Warga Banten Patungan Bikin Jembatan Sendiri 

OMG! Kecewa dengan Pemerintah, Warga Banten Patungan Bikin Jembatan Sendiri 

Jumat, 16 April 2021 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Demi menyambungkan Kembali antara bagian utara

KOTA TANGERANG
Pingin Bayar Kontrakan, Pria Karawaci Tangerang Curi Aksesoris Mobil di Karang Tengah

Pingin Bayar Kontrakan, Pria Karawaci Tangerang Curi Aksesoris Mobil di Karang Tengah

Jumat, 16 April 2021 | 21:01

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria berinisial Miraz nekat mencuri aksesoris mobil

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab