Connect With Us

Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Mulai Kembali

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Februari 2021 | 16:08

| Dibaca : 2339

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakilnya Sachrudin beserta warga setempat berada di lokasi dalam program bedah rumah yang sebelumnya sempat terhenti lantaran pandemi COVID-19, Kota Tangerang, Kamis (11/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota Tangerang kembali memulai program bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi masyarakat pra sejahtera Kota Tangerang sebagai bagian dari peringatan HUT ke-28 Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakilnya Sachrudin secara simbolis memulai kembali program bedah rumah yang sebelumnya sempat terhenti lantaran pandemi COVID-19. 

"Di tahun 2021 ini direncanakan sebanyak 250 rumah akan menerima program bedah rumah," ujar Arief usai peletakan batu pertama secara simbolis di Jalan KH. Maulana Hasanudin RT 1/9, Batuceper, Kamis (11/2/2021). 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakilnya Sachrudin berada di lokasi dalam program bedah rumah yang sebelumnya sempat terhenti lantaran pandemi COVID-19, Kota Tangerang, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :

Arief mengatakan sejak pertama kali dimulai pada tahun 2014, Pemkot Tangerang telah melaksanakan bedah rumah kepada sebanyak 6.682 rumah tidak layak milik warga Kota Tangerang. 

"Kita akan lakukan verifikasi data di wilayah," jelasnya. 

Untuk itu, Pemkot Tangerang akan melakukan pemetaan kembali di masyarakat untuk mendapatkan angka riil mengenai jumlah rumah tidak layak huni yang ada di Kota Tangerang agar masyarakat bisa hidup lebih sehat dan baik dengan tempat tinggal yang lebih layak. 

"Pemkot akan upayakan semaksimal mungkin untuk bantu agar masyarakat Kota Tangerang bisa hidup lebih baik," pungkasnya. (RED/RAC)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

BANTEN
Waduh, Orang Meninggal di Lebak Banten Menang Pilkades

Waduh, Orang Meninggal di Lebak Banten Menang Pilkades

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Pria bernama Jakaria, menang telak dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Muara Dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu, 24 Oktober 2021

TANGSEL
Tiga Kandidat Bersaing Jadi Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan

Tiga Kandidat Bersaing Jadi Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ada tiga kandidat yang bersaing dalam pemilihan umum calon ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) tahun 2021 - 2023. Hari ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin